Bulan K3 Nasional, PTBA Gelar Safety Goes to School di SMK Cendekia Unggul

Bulan K3 Nasional, PTBA Gelar Safety Goes to School di SMK Cendekia Unggul

PTBA Gelar Safety Goes to School di SMK Cendekia Unggul. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional.

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar Safety Goes To School ke sekolah-sekolah dalam wilayah operasional Perusahaan dimulai 12 Januari hingga 10 Februari 2023.

Mewakili Manajemen PTBA, Koordinator Kegiatan, Zeindy dari K3L Korporat, mengatakan bahwa Safety Goes To School dimaksudkan untuk mengajak siswa-siswi untuk membudayakan keselamatan dan kesehatan kerja atau K3 sekaligus memperingati Bulan K3 Nasional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 7 SMA/SMK pada 7 Desa/Kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Tiga Desa di Kabupaten Muara Enim Sumsel Butuh Penerangan Jalan Menuju TPU, Ini Harapan Masyarakat Desa

BACA JUGA:Rapat Bersama Dirjen PUPR, Mawardi Yahya Harapkan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Segera Diresmikan

"Kegiatan ini merupakan komitmen PTBA terhadap K3 serta kontribusi untuk masyarakat sekitar," ungkapnya.

Turut hadir pada Safety Goes To School di Aula SMK Cendikia Unggul Tanjung Enim, Selasa 24 Januari 2023, Sani dari K3L Korporat PTBA selaku Narasumber Kegiatan dan Sudarto Wirawan selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Industri SMK Cendikia Unggul didampingi guru-guru SMK Cendikia Unggul.

Sudarto atas nama sekolah menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTBA karena dipilih menjadi salah satu tempat pelaksanaan kegiatan Safety Goes To School.

Menurutnya, kegiatan Safety Goes To School menjadikan para anak didik dapat mengenal dan bisa mengaplikasikan K3 dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Inventarisasi Tanah Ulayat, Gubernur Sumsel Sebut Penting Bagi Pemprov untuk Pengembangan Daerah

BACA JUGA:Kapolres Muara Enim Polda Sumsel Ajak Anggotanya Hijrah, Begini Pesan AKBP Andi Supriadi

"Kami sangat berterima kasih sekali atas adanya kegiatan hari ini dikarenakan anak-anak kami sangat perlu dan butuh pembinaan karena menyangkut keselamatan di dunia industri," ucapnya

Terlebih, Safety Goes To School ini menjadi penting karena untuk sekolah kejuruan akan otomatis dikirim ke dunia tambang, selain di kantor pun sangat penting adanya keselamatan kerja.

Sumber: