Rapat Bersama Dirjen PUPR, Mawardi Yahya Harapkan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Segera Diresmikan

Rapat Bersama Dirjen PUPR, Mawardi Yahya Harapkan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel Segera Diresmikan

Wakil Gubernur (Wagub) Mawardi Yahya saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut Pengadaan Tanah dan Jalan Tol Sumatera. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PADANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H. Mawardi Yahya harapkan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel segera diresmikan.

Hal itu disampaikan Mawardi Yahya saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Tindak Lanjut Pengadaan Tanah dan Jalan Tol Sumatera.

Rapat ini digelar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu 25 Januari 2023.

Rapat sendiri dipimpin Asisten Deputi Strategis dan Kebijakana Percepatan Investasi, Kemenko Marves RI, Ferry Akbar Pasaribu.

BACA JUGA:Selain Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Sumsel, Berikut 4 Tol Lainnya yang Ditarget Rampung 2023

BACA JUGA:Tak Prioritas Dibangun Tahun 2023, Kapan Tol Prabumulih-Muara Enim Dilanjutkan? Simak Penjelasannya

Kemudian turut dalam rapat Ditektur Jalan dan Bebas Hambatan Kementerian PUPR, Budi Harimawan.

Lalu, Direktur Bina Pengadaan dan Pencadangan Tanah, Kementerian ATR/BPN, M Unu Ibnudin, serta Wakil Gubernur Sumbar, dan Wakil Gubernur Riau.

Dalam kesempatan ini, Wagub Sumsel Mawardi Yahya melaporkan perkembangan pembanguan jalan tol Palembang-Betung yang sudah mencapai 95 persen, atau sisa 16 km dari 69 km yang dibangun.

Mawardi Yahya berharap, jalan tol tersebut segera diresmikan dan beroperasi untuk memperlancar lalu lintas.

BACA JUGA:Ditarget Beroperasi Pada Juni 2023, Begini Progres Jalan Tol Kapal Betung yang Ditinjau Gubernur Sumsel

BACA JUGA:Progres Konstruksi Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim Sumatera Selatan Baru 8,69 Persen, Kapan Dilanjutkan? Simak

"Tol Palembang-Betung mohon untuk dikebut penyelesaiannya. Begitu juga dengan tol Indralaya-Prabumulih Sumsel segera dioperasikankan agar berdampak langsung  dengan peningkatan ekonomi Sumsel," harap Mawardi Yahya. (*)

Sumber: