Kapolres Muara Enim Polda Sumsel Ajak Anggotanya Hijrah, Begini Pesan AKBP Andi Supriadi

Kapolres Muara Enim Polda Sumsel Ajak Anggotanya Hijrah, Begini Pesan AKBP Andi Supriadi

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi saat menyampaikan arah kepada anggotanya pada apel pagi. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi mengajak anggotanya untuk hijrah.

Hijrah yang dimaksud Kapolres ialah meninggalkan semua perbuatan buruk, dan diganti dengan perbuatan baik serta taat kepada agama.

"Berubahlah karena Allah SWT, bukan karena paksaan. Janganlah kita menganiaya diri sendiri dengan selalu mengerjakan perbuatan yang merugi dan perbuatan dosa,” imbuh Kapolres saat memimpin apel pagi di lapangan Polres Muara Enim Polda Sumsel, Selasa 24 Januari 2023.

Menurut Kapolres, apel pagi dilaksanakan sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan seluruh anggota Polres Muara Enim Polda Sumsel.

BACA JUGA: Kapolres Muara Enim Polda Sumsel Ingatkan Anggota Tidak Terlibat Illegal Drilling dan Illegal Mining

Hal itu karena apel pagi merupakan pengecekan kesiapan personel dalam melaksanakan kegiatan.

Juga menjadi media untuk pimpinan menyampaikan arahan dan perintah kepada anggotanya.

Dikatakan Kapolres juga, hijrah terkadang membutuhkan proses yang panjang, hingga mampu mengetuk hati dan jiwa seseorang kembali kepada perintah agama.

“Martabat hidup lebih menuju perbaikan dengan meninggalkan perbuatan yang merugi dan dosa, menuju ke arah lebih baik,” imbuh Kapolres lagi.

BACA JUGA: Kapolri Rotasi 6 Kapolres di Sumatera Selatan, Siapa Saja? Cek di Sini

Kemudian, Kapolres Muara Enim Polda Sumsel ini juga mengajak para anggotanya yang muslim, agar senantiasa menunaikan salat 5 waktu, karena waktu tidak pernah bisa kembali.

“Oleh sebab itu, jangan menyia-nyiakan waktu,” ujarnya.

Di sisi lain, menurut dia, bahwa polisi sebagai aparat penegak hukum dan pengayom masyarakat, maka mesti menjadi suri teladan bagi masyarakat.

Dengan demikian, segala tindakan dan perilaku anggota diharap tidak ada yang menyimpang, baik terkait aturan hukum maupun aturan agama.

Sumber: