Bimbing Pemohon Pembuatan SIM, Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumsel Lakukan Hal Ini

Bimbing Pemohon Pembuatan SIM, Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumsel Lakukan Hal Ini

Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumsel bimbing pemohon pembuatan SIM sampai lulus. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumsel siap melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat yang kesulitan saat menjalani tes.

Masyarakat akan dibimbing mulai dari ujian komputer hingga praktek.

Hal tersebut diungkapkan dalam kegiatan “Jumat Curhat” yang dilaksanakan di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Di mana masyarakat meminta konpensasi untuk pembuatan SIM karena kerap gagal setelah berkali-kali mencoba. 

BACA JUGA:Cara Kerjanya Gampang, Saldo DANA Gratis Langsung Cair ke Rekening Kamu, Simak Yuk!

Menurut salah seorang warga, Herwanto (40), mayoritas warga Desa Harapan Jaya adalah petani sehingga memang kehariannya berada di kebun.

“Memang sulit mencari waktu luang kalau ingin membuat SIM. Jujur kami ingin sekali punya dan taat hukum, tapi ada kendala yang kami alami,” ujarnya.

Masyarakat sudah meluangkan waktu untuk membuat SIM.

Namun selalu gagal saat ujian praktik yang dinilai cukup sulit.

BACA JUGA:Malam Ini Rhoma Irama Cek Sound, Besok Tampil di Gedung Kesenian Lubuk Linggau

“Pas praktik sulit, pernah ada warga bahkan sampai tiga kali mengulang, selalu gagal saat dipraktik. Jadi mohon sekali untuk ditanggapi dan difasilitasi,” terangnya. 

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Suwandi, mengatakan terkait pembuatan SIM Satlantas sudah memiliki inovasi, yakni Lulus Uji Praktek dan Teori SIM (Lupis).

“Jadi masyarakat yang membuat SIM akan kami tuntun dan bimbing sampai bisa dan mendapatkan SIM. Teori kami ajarkan termasuk praktiknya juga kami ajarkan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta masyarakat untuk tidak segan datang ke Satlantas Polres Muara Enim Polda Sumsel, karena kalaupun gagal akan dibantu sampai berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: