Satlantas Polres Muara Enim Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

Satlantas Polres Muara Enim Galang Dana Bantu Korban Gempa Cianjur

Anggota Satlantas Polres Muara Enim gelar aksi galang dana untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Anggota Satlantas Polres Muara Enim galang dana untuk membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Penggalangan dana sebagai wujud empati atas kejadian bencana alam gempa bumi bermagnitudo 5,6 yang menelan ratusan jiwa di Kabupaten Cianjur.

Aksi galang dana untuk membantu korban gempa Cianjur dilaksanakan di halaman Satlantas Polres Muara Enim, Kamis 24 November 2022.

“Gempa bumi yang terjadi di Cianjur merupakan duka kita bersama, maka dari itu sebagai wujud empati dan kebersamaan kita menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah,” kata Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas, AKP Suwandi, Jumat, 25 November 2022.

Menurut Suwandi, kejadian gempa yang terjadi di Cianjur merupakan duka bersama, maka wajib bagi semua pihak, terutama yang mampu apalagi berkelebihan untuk membantu menyisihkan sebagian rezekinya.

BACA JUGA: Update! Korban Gempa Cianjur Terus Bertambah, Data Terakhir Korban Meninggal Dunia Sebanyak 162 Orang

BACA JUGA: Update Gempa Cianjur, Bupati: 56 Orang Meninggal Dunia, 700-an Warga Luka-luka

“Gerakan ini serentak dilaksanakan di Polres Muara Enim. Nanti hasil donasi dari satuan atau Polsek akan dikumpulkan di Polres Muara Enim,” beber Suwandi.

Dikatakan Suwandi lagi, pihaknya tidak menilai berapa besar bantuan yang diberikan, tetapi keikhlasannya untuk membantu itu yang lebih berkah, karena ini sifatnya sukarela.

Kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu upaya merajut kebhinekaan dalam bingkai NKRI sekaligus membangun kembali kepercayaan publik kepada institusi Polri yang benar-benar melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Semoga bantuan dan doa kita bersama bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam dan diberikan kesabaran, dan ketabahan dalam menerima ujian dari Allah ini,” harapnya.

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Cianjur, Dilaporkan 2 Warga Meninggal Dunia

BACA JUGA: Muara Enim Diguncang Gempa Magnitudo 3,3, di Sini Lokasinya

Diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: