Bukit Asam Gelar Pelatihan Budidaya Perikanan untuk Masyarakat Sekitar Tambang

Bukit Asam Gelar Pelatihan Budidaya Perikanan untuk Masyarakat Sekitar Tambang

Pelatihan budidaya perikanan yang di gelar Bukit Asam. FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

"Dengan demikian pada saat panen bibit (ikan), nantinya dapat dikelola bersama-sama. Pasar utamanya adalah Karang Taruna di sekitar kita. Nanti bibitnya dikasih dari sini, makanannya juga dari sini. Pada waktu panen, jualnya pun harus ke sini, tidak boleh jual bebas karena nanti sesuai sertifikasi yang sudah dibentuk, pasar itu harus terstruktur," ujar Roy.

Kepala Desa Tanjung Agung Yansri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelatihan ikan gabus ini. 

BACA JUGA:Peringatan Dini Cuaca dari BMKG membuat BPBD Kabupaten PALI siaga

BACA JUGA:5 Jam Geledah Kantor PTBA - PT SBS, Kejati Sumsel Sita 20 Dokumen

"Kepada adik-adik kita yang mengikuti pelatihan ini agar kiranya ikan gabus ini dapat berkembang di tempat atau di wilayah kita," ujarnya.

Salah satu peserta binaan PTBA yang berasal dari Tanjung Enim, Sugeng Priyanto, mengaku sangat senang dan bangga karena PTBA mendatangkan pakar yang benar-benar memiliki kompetensi untuk pelatihan ini.

"Jadi ilmunya pun tidak diragukan lagi. Harapannya akan ada pelatihan-pelatihan untuk ikan air tawar, ikan nila, dan lainnya yang bisa membantu perekonomian terutama untuk masyarakat Tanjung Enim," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: