Peringatan Dini Cuaca dari BMKG membuat BPBD Kabupaten PALI siaga

Peringatan Dini Cuaca dari BMKG membuat BPBD Kabupaten PALI siaga

Kartika Anuar S.Kom. FOTO : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Adanya sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Berdasarkan peringatan dini cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) membuat BPBD Kabupaten PALI siaga.

Hal itu dikatakan, Kepala Bidang Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten PALI Kartika Anuar S.Kom, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan petugas untuk mengantisipasi dampak dari hujan lebat dan angin kencang.

"Dampaknya dari hujan lebat dan angin kencang ini berpotensi menyebabkan banjir dan pohon tumbang. Untuk itu kita sudah menyiapkan petugas kita, agar segera menanggulanginya apabila terjadi," ujarnya.

BACA JUGA:5 Jam Geledah Kantor PTBA - PT SBS, Kejati Sumsel Sita 20 Dokumen

BACA JUGA:Optimis Tol Melewati Lubuklinggau, Begini Kata Walikota

Lebih lanjut dikatakan Kartika, ada beberapa titik di wilayah Kabupaten PALI yang rawan akan bencana banjir yakni, Talang Pipa Kecamatan Talang Ubi, dan desa-desa yang berada ditepian aliran sungai Lematang di Kecamatan Tanah Abang.

"Sementara, untuk titik rawan pohon tumbang ada di semua kecamatan. Berbagai persiapan sudah kita lakukan untuk mengantisipasinya, dan petugas kita siaga 24 jam," pungkas Kartika. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: