Dua Tenaga Arsiparis di Kabupaten Muara Enim Sumsel Purna Tugas, Siapakah Orangnya?

Dua Tenaga Arsiparis di Kabupaten Muara Enim Sumsel Purna Tugas, Siapakah Orangnya?

Suasana acara perpisahan tenaga arsiparis dengan jajaran dinas Perpustakaan daerah Muara Enim. FOTO : SIGIT/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Dua tenaga Arsiparis di Kabupaten Muara Enim, Handono SPd MSi, dan Dra Attik Mulyati MM memasuki masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi sudah lebih dari 25 tahun.

Handono berkarir mulai dari pendidik, kemudian puncak karir di Pemkab Muara Enim pernah menjadi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahrga, dan terakhir jabatannya sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran pada 2019 lalu. 

Sebelum masa pensiun itu, Handono menjadi tenaga Arsiparis di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menjadi tenaga ahli madya kearsipan daerah.

Menurut Handono, menjadi seorang ASN itu adalah pengabdian untuk negara, dan masyarakat. Sehingga oleh pimpinan dirinya di percaya menduduki beberapa jabatan di kedinasan.

BACA JUGA:Tanjung Enim Bakal Jadi Kota Wisata, Ini yang Dikatakan GM PTBA Unit Pertambangan Tanjung Enim

BACA JUGA:Siap-siap, Ada 1.000 Lowongan Kerja di Banyuasin Sumsel untuk Tamatan SD hingga Sarjana

Kepada media ini, Handono mengatakan, per tanggal 1 Januari 2023 dirinya sudah tidak lagi aktif sebagai ASN.

Setelah memasuki masa pensiun ini dirinya akan menikmati hidupnya bersama keluarga.

Namun tetap akan berbuat, mengabdi kepada masyarakat jika dibutuhkan.

Keahlian, dan pengalamannya sebagai ahli madya pada bidang pemadam kebakaran, dan tenaga ahlinya sebagai arsiparis tentunya akan ia manfaatkan untuk membantu pemerintah daerah dalam memperkuat pembangunan.

BACA JUGA:Kuota Haji 2023 Sumsel Sebanyak 7.035 Jemaah, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Ajak Masifkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, Ini yang Disampaikan Herman Heru kepada Pengurus PW KB PII

"Setelah pensiun ini, saya kembali ke masyarakat. Kegiatan saya sekarang tengah membantuk forum relawan kebakaran. Sekarang sedang menyusun pengurus, dan pelantikan," kata Handono, Jumat 6 Januari 2023.

Handono mengungkapkan lagi, masa pensium ini tidak membuat dirinya terus santai menikmati hidup tanpa ada yang di buat.

Namun, masa pensiun ini dirinya akan terus berkarya, karena fisik pun masih mendukung dalam kondisi sehat.

Pengalaman dan ketrampilan yang di dapatkan semasa kedinasan pun masih bisa di salurkan kepada generasi muda, dan untuk mengabdikan dirinya kepada negara, khususnya untuk Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Serap Aspirasi Masyarakat dengan Cara Ini, Simak!

BACA JUGA:Pendaftaran Saldo DANA Gratis Rp2.400.000 dari Pemerintah Segera Dibuka, Ayo Gabung!

"Justru banyak rencana-rencana yang akan saya realisasikan setelah pensiun ini. Sebab pada waktu masih dinas kemarin tidak memiliki banyak waktu untuk menjalankan hobi, berorganisasi, maupun keinginan saya ingin memiliki usaha. Sekarang inilah waktunya untuk menggali lagi potensi dan peluang," kata Handono lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta menyampaikan ucapan terima kasih, dan apresiasi kepada kedua tenaga arsiparis terbaik itu.

Keduanya telah banyak membantu pemkab Muara Enim dalam pengelolaan arsip di dinas-dinas, dan lembaga pemerintahan daerah selama ini.

“Atas nama pemkab Muara Enim kami ucapkan terima kasih atas dedikasinya Bapak Handono dan Ibu Attik yang selama ini bertugas menjadi tenaha ahli arsiparis daerah. Sekarang keduanya memasuki masa pensiun menjadi ASN,” kata Panca. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: