Siap-siap, Ada 1.000 Lowongan Kerja di Banyuasin Sumsel untuk Tamatan SD hingga Sarjana

Siap-siap, Ada 1.000 Lowongan Kerja di Banyuasin Sumsel untuk Tamatan SD hingga Sarjana

Ilustrasi lowongan pekerjaan Banyuasin Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BANYUASIN, ENIMEKSPRES.CO.ID - Para pencari kerja siapkanlah lamaran pekerjaan kalian, soalnya bakal ada 1.000 lowongan kerja di Banyuasin Sumsel.

Lowongan pekerjaan tersebut bakal dibuka pada Bursa Tenaga Kerja atau Job Fair yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin Sumsel.

Job Fair untuk mengurangi angka pengangguran khususnya di wilayah Banyuasin dan umumnya di Sumsel ini, akan digelar selama dua hari, 15-16 Maret 2023 mendatang.

“Sekitar 1.000 lowongan (kerja) dibuka untuk dalam dan luar negeri,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuasin, H. Noor Yoseph Zaath, dikutip dari sumateraekspres.bacakoran.co, Minggu 8 Januari 2023.

BACA JUGA:Kamu Mau Punya Gaji Gede? Coba Deh Melamar ke 5 Perusahaan di Sumatera Selatan Ini, Ada yang di Muara Enim

Disebut Noor Yoseph Zaath, lowongan kerja tersebut nantinya diperuntukkan bagi masyarakat tamatan SD hingga sarjana.

Dijelaskan pula oleh Noor Yoseph Zaath, bahwa dalam kegiatan Job Fair nanti akan diikuti sebanyak 20 lebih perusahaan, bukan hanya yang beroperasional di Banyuasin, namun juga di wilayah Sumsel.

“Tapi ada syarat khusus, yaitu ini (Job Fair) khusus buat warga Banyuasin,” tegasnya.

Adapun syarat lain untuk mengikuti Job Fair tersebut, mulai dari membuat AK1 serta dokumen pendukung lain, seperti umumnya melamar pekerjaan.

BACA JUGA:Lagi Cari Pekerjaan? Ini 5 Situs Lowongan Kerja di Sumatera Selatan yang Wajib Kamu Coba

“Bagi yang tertarik dapat mempersiapkan lamaran pekerjaan lebih dari satu. Pendaftaran pada perusahaan tidak dibatasi,” tutup Noor Yoseph Zaath. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: