Viral Video Soal Pintu UGD Puskesmas Gelumbang Dirantai, Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim Angkat Bicara

Viral Video Soal Pintu UGD Puskesmas Gelumbang Dirantai, Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim Angkat Bicara

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dr. Eni Zatila didampingi Camat beserta perwakilan Polsek Gelumbang memberikan klarifikasi atas viralnya unggahan video yang mendapati pintu UGD Puskesmas Gelumbang dirantai. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan wanita lanjut usia bernama Nurma (65) mendatangi UGD Puskesmas Gelumbang, namun pintu UGD dalam kondisi dirantai (terkunci).

Ketika mendatangi UGD Puskesmas Gelumbang untuk berobat tersebut, Nurma, warga Kampung II, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumsel ini didampingi anaknya, Rusmin (40).

Kejadian yang sempat viral di media sosial itu terjadi pada Sabtu 7 Januari 2023 pukul 1.00 WIB.

Keesokan harinya, saat mediasi terkait viralnya video tersebut, Rusmin mengaku bahwasanya pada malam itu dirinya bersama sang ibu telah mendapatkan pelayanan oleh pihak UGD Gelumbang.

BACA JUGA:Tipidter Polda Sumsel dan Inspektur Tambang Cek Limbah PT BAS, Kenapa?

“Malam itu sebenarnya ada orang yang bertugas di dalam, kami mendapat pelayanan sekitar pukul 01.57 WIB,” kata Rusmin di hadapan awak media, Sabtu 7 Januari 2023.

Menanggapi persoalan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, dr. Eni Zatila didampingi Camat, perwakilan Polsek Gelumbang, dan anggota DPRD Mura Enim di hadapan para awak media, menuturkan bahwa peristiwa tersebut hanya kesalahpahaman belaka.

“UGD di Kecamatan Gelumbang ini sendiri memiliki 2 akses pintu masuk, yang mana pintu belakang tempat saudara Rusmin dan sang ibu hendak masuk pada malam hari dalam posisi terantai,” jelas dr. Eni, Minggu 8 Januari 2023.

Hal ini dikaranakan terkait masalah keamanan.

BACA JUGA:Segera Cek Nama Kamu Sekarang Juga, Ada Bantuan Saldo DANA Gratis Rp1 Juta dari Pemerintah

Namun akses pintu disamping hanya terganjal sapu, dan di dalam pada malam itu ada petugas yang jaga malam.

“Semunya tidak ada masalah kerena ibu Nurma mendapat pelayanan dari petugas kesehatan Gelumbang,” jelas dr. Eni lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: