Tol Pekanbaru-Bangkinang Diresmikan, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel Kapan Dilanjutkan? Ini Penjelasannya

Tol Pekanbaru-Bangkinang Diresmikan, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel Kapan Dilanjutkan? Ini Penjelasannya

Tol Pekanbar_Bangkinang diresmikan Presiden Jokowi, lalu kapan kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Senator Cantik Ini Harapkan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel Dilanjutkan, Begini Penjelasan HK

Ditundanya pembangunan lanjutan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel, menurut Riri, dapat menimbulkan persepsi di tengah-tengah masyarakat akan ketidakmampuan dan ketidakseriusan Pemerintah terhadap pembangunan, terutama di Provinsi Bengkulu.

“Pembangunan tol di pulau-pulau lain beres. Bahkan tol di provinsi-provinsi lain di pulau Sumatera ini sudah banyak juga yang rampung,” kata Rini.

“Dengan kondisi demikian, tentu memprihatinkan dan membuat persepsi masyarakat kalau Bengkulu kurang perhatian. Saya akan ingatkan Menteri PUPR untuk persoalan ini," tegas Riri.

Menurut lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menuturkan, sejak awal masyarakat telah mendambakan hadirnya tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel.

BACA JUGA:Asik, Raja Dangdut Rhoma Irama Bakal Goyang Ogan Ilir Sumatera Selatan, Berikut Waktunya

Karena akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningatkan pendapatan daerah, dan meningkatkan minat investor untuk berinvestasi di Bumi Rafflesia.

“Juga impian menggeliatnya sektor pariwisata, semakin cepatnya jarak tempuh perjalanan Bengkulu-Sumatera Selatan, berkurangnya angka pengangguran yang diserap melalui pembangunan jalan tol tersebut,” ulas dia.

“Jangan sampai semua cita-cita ini pupus,” tegas Riri Damayanti John Latief lagi.

Perempuan yang digelari Putri Dayang Negeri oleh Masyarakat Adat Tapus ini menambahkan, Kementerian PUPR harus menyadari bahwa jalan tol Trans Sumatera menjadi salah satu proyek yang dibesut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak masa jabatan pertamanya memimpin Indonesia.

BACA JUGA:2.612 Peserta Seleksi PPS Lulus Verifikasi Administrasi, Ini Kata Ketua KPUD Muara Enim Sumatera Selatan

“Presiden sendiri menargetkan jalan tol Trans Sumatera akan tersambung penuh dari Lampung ke Aceh di tahun 2024,” bebernya.

“Jadi masih ada waktu, semoga 2023 Kementerian PUPR tidak luput memasukkan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan dalam skala prioritas pembangunan," harap dia.

Senada disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Abdilatul Fatwah.

Ia mengatakan jika jalan tol Bengkulu sesi II itu tidak dilanjutkan, maka proyek jalan tol Bengkulu ini akan menjadi proyek sia-sia alias mubazir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber