Tol Pekanbaru-Bangkinang Diresmikan, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel Kapan Dilanjutkan? Ini Penjelasannya

Tol Pekanbaru-Bangkinang Diresmikan, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel Kapan Dilanjutkan? Ini Penjelasannya

Tol Pekanbar_Bangkinang diresmikan Presiden Jokowi, lalu kapan kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:1,2 Juta Lebih Kendaraan Melintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Natura 2023, Ini Rinciannya

Sementara, pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel belum akan dilanjutkan juga dipastikan dari informasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Asril.

Menurut Asril, informasi terbaru berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemerintah Pusat, pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan yang sudah diharapkan banyak masyarakat ternyata tidak masuk prioritas utama, yang merupakan Jalan Tol Trans Sumatera (JJTS).

“Baru informasi sementara, hasil kami koordinasi belum lama ini juga kalau Penlok yang sudah kita tetapkan kemarin akan direview ulang oleh pihak Kementerian,” ungkap Asril kutip dari Koran Linggau Pos Online, belum lama ini.

Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Hambali Lukman turut menyayangkan informasi dari Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan ini.

BACA JUGA:Tol Betung-Jambi Selesai Dibangun, Waktu Tempuh Palembang ke Jambi Hanya 3 Jam, Kapan Pembangunannya? Simak pe

Meskipun dirinya mengaku tidak terlalu memantau perkembangan rencana pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel ini.

Namun dirinya menyayangkan dan berharap rencana awal jalan tol baik Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel maupun Tanjung Enim-Lubuklinggau Sumatera Selatan tetap dikerjakan.

Dengan demikian proyek yang sudah dikerjakan dan memakan banyak uang Negara tersebut tidak terkesan sia-sia alias mubazir.

Hambali Lukman juga mengaku pihaknya meminta dan akan terus mendorong Pemerintah melalui dinas terkait agar tetap menjalin koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Gubernur Sumatera Selatan Segera Lantik Wakil Bupati Muara Enim Terpilih, Begini Kata Herman Deru

Harapnya pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel dan Tanjung Enim-Lubuklinggau Sumatera Selatan bisa kembali menjadi prioritas.

“Ini proyek pusat, kita tidak bisa berbuat banyak. Meskipun apa yang diminta Pemerintah Pusat sudah dilakukan dan dipenuhi oleh Pemkot Lubuklinggau. Harapannya trase awal sesuai Penlok tetap dilaksanakan dan tetap menjadi prioritas,” harap Hambali Lukman. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hj. Riri Damayanti John Latief, berharap pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan tidak ditunda.

Bahkan terus digalakkan oleh Pemerintah sampai ke titik akhir, yakni Lubuklinggau Sumatera Selatan.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat atas kelambanan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan ini. Sebagai mitra Kementerian PUPR, saya harap pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau segera dilanjutkan,” harap Riri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber