Tol Pekanbaru-Bangkinang Diresmikan, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel Kapan Dilanjutkan? Ini Penjelasannya

Tol Pekanbaru-Bangkinang Diresmikan, Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel Kapan Dilanjutkan? Ini Penjelasannya

Tol Pekanbar_Bangkinang diresmikan Presiden Jokowi, lalu kapan kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Truk Tangki BBM Seruduk Rumah Warga Desa Teluk Lubuk Sumatera Selatan, Begini Kondisinya, Lihat!

“Segera beristirahat apabila merasa mengantuk di Rest Area terdekat serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada," pesannya lagi.

"Apabila pengguna jalan tol mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area agar segera melapor ke Call Centre masing-masing Cabang Tol,” tukas Koentjoro.

Untuk diketahui, jalan tol Bengkulu–Lubuklinggau Sumatera Selatan adalah jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan Bengkulu dengan Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Ruasnya berada di Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, dan Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Adhyaksa Sumatera Selatan Usut Dugaan Korupsi Perusahaan BUMN Pertambangan

Pembangunan tahap pertama dimulai dari Kota Bengkulu ke Kecamatan Taba Penanjung yang mulai dikerjakan sejak September 2019 lalu.

Bahkan ruas Bengkulu-Taba Penanjung sudah dibuka pada Jumat 23 Desember 2022 kemarin dan gratis selama masa sosialisasi.

Pembangunannya diawali dari Betungan, Selebar, Bengkulu menuju Taba Penanjung, Bengkulu Tengah dengan panjang km.

PT Hutama Karya menjadi pelaksana pembangunan yang ditargetkan rampung pada tahun 2022.

BACA JUGA:Kapan Tol Prabumulih-Muara Enim dan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan Dilanjutkan? Ini Penjelasannya

Setelah itu, proses pembangunan jalan tol tahap dua berlanjut dari Taba Penanjung ke Kepahiang dengan melintasi Bukit Barisan.

Terakhir, pembangunan jalan tol ini akan dilanjutkan dari Kepahiang ke Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Sementara itu di lain sisi, pembangunan tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan sesi 1 ditargetkan selesai pada Maret 2023.

Jalan tol Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan merupakan ruas tol Muara Enim-Lubuklinggau Sumatera Selatan hingga Provinsi Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber