5 Makanan Yang Baik Untuk Kekebalan Tubuh, Simak Penjelasannya

5 Makanan Yang Baik Untuk Kekebalan Tubuh, Simak Penjelasannya

Buah dan Sayuran : NET--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID – Sistem kekebalan tubuh punya peran sangat penting pada tubuh manusia, ia memberikan perlindungan pada tubuh dari berbagai risiko penyakit disebabkan oleh virus dan bakteri. 

Kalau kekebalan tubuh menurun, penyakit akan lebih mudah untuk menyerang berbagai masalah kesehatan pada Manusia. 

Menerapkan pola hidup sehat secara disiplin adalah kunci penting dalam menjaga kekebalan tubuh.

Termasuk dengan rutin berolahraga, Mencakupi asupan cairan tubuh, mengelola stres dengan baik dan tidak begadang. 

Serta, tidak boleh melupakan asupan makanan karena makanan memiliki peran yang sama pentingnya untuk imunitas tubuh agar lebih sehat.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Nanas Untuk Kolesterol Jahat. Yuk Simak Informasinya

BACA JUGA:PPKM Resmi Dicabut, Ini Arahan Presiden Joko Widodo 

BACA JUGA:Gubernur Sumatera Selatan Segera Lantik Wakil Bupati Muara Enim Terpilih, Begini Kata Herman Deru

Tetapi, jangan lupa untuk memilih makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang Cukup untuk tubuh seperti protein, vitamin, karbohidrat, lemak baik dan mineral. 

Banyak makanan yang baik untuk kesehatan tubuh diantaranya beriku

  1. Brokoli adalah sayuran yang baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh serta memiliki kandungan vitamin C, E dan A yang tinggi. Sayur ini juga tinggi akan mineral dan antioksidan yang sangat baikuntukmenjaga sistem kekebalan tubuh. Brokoli juga sayuran yang mudah pengelolaannya. 
  2. Kacang Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang kaya akan nutris. Mengandung Vitamin E yang baik untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk mendapatkan manfaat dari kacang Almond cukup dengan mengkonsumsi 30 butir kacang atau sekitar 30gram setiap harinya. 
  3. Sayuran bayam mengandung antioksidan, vitamin C dan beta karoten yang baik untuk imunitas tubuh dan sayuran ini juga memiliki kemampuan untuk memrangi penyakit yang akan menyerang tubuh. Selain dimasak bayam juga  bisa dijadikan Jus yang segar dan  kaya akan manfaat.
  4. Biji Bunga Matahari merupakan Makanan memiliki nutrisi kompleks seperti Magnesium, selenium, fosfat, vitamin E dan vitamin B6 yang sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi biji bunga matahari secara teratur kamu dapat menurunkan risiko tubuh dari berbagai infeksi virus dan peradagan.
  5. Selain, sayuran buahan juga banyak untuk kesehatan tubuh salah satunya Jeruk. Dengan menkonsumsi jeruk secara rutin akan mendapatkan banyak manfaatnya pada tubuh karena jeruk memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang sangat penting berperan untuk meningkatkan jumlah sel darah putih sehingga bisa lebih optimal daal pelawanan terhadap infeksi dan peradangan. 

Selain kelima makanan tersebut, banyak jenis makanan, buah dan sayuran yang fungsinya sama untuk menjaga kekebalan tubuh. Banyak juga rempah-rempah yang baik untuk kekebalan tubuh seperti, bawang putih, jahe, kunyit, teh hijau, paprika merah serta yogurt. Hal lain yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi berbagai makanan tersebut, pastikan memasaknya dengan cara yang benar tidak perlu lama agar kandungannya tidak hilang pada sayuran tersebut (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc.com