5 Manfaat Buah Nanas Untuk Kolesterol Jahat. Yuk Simak Informasinya

5 Manfaat Buah Nanas Untuk Kolesterol Jahat. Yuk Simak Informasinya

Buah Nanas : NET--

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Buah Nanas mengandung Senyawa Bromelain yang dapat  mencegah Endapan Kolesterol di Arteri, hingga dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

Apakah Kolesterol itu selalu jahat? Tidak! justru Kolesterol itu diperlukan untuk membangun Struktur Membran sel, membuat hormone seperti hormon esterogen, testosterone dan adrenal.

Tetapi, jika terlalu banyak Kolesterol juga dapat berbahaya bagi tubuh Loh!

Yukkk kita simak manfaat Nanas untuk Kolesterol yang baik bagi tubuh.

Manfaat Buah Nanas Untuk Kolesterol.

BACA JUGA:PPKM Resmi Dicabut, Ini Arahan Presiden Joko Widodo

BACA JUGA:Tingkatkan Disiplin Pegawai Lapas Muara Enim Sumatera Selatan, Begini Pesan Kalapas

  1. Mencegah Lemak Berlebihan. Buah Nanas kaya Vitamin, mineral dan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh. Kandungan lemak berlebih dalam darah dapat meningkatkan resiko penyumbatan yang memicu penyakit kardiovaskular, maka dari itu Nanas sangat baik untuk pencegahannya.
  2. Menyehatkan Jantung. Nanas adalah sumber Nutrisi yang sangat baik untuk mendukukng kesehatan Jantung. Nanas merupakan makanan yang larut dan kaya akan serat sehingga dapat membantu menjaga Kadar Gula Darah dan menurunkan Kadar Kolesterol low-density lipoprotein (LDL), yang biasa disebut sebagai kolesterol “jahat”.
  3. Menurunkan Risiko Hiperkolesterolemia. Kandungan senyawa pada buah Nanas dapat mengurangi kadar Kolesterol di hati dan Trifliserida. Sehingga dapat menurunkan risiko Penyakit Hiperkolesterolemia yang merupakan penyakit Pembuluh darah dan perlemak hati.
  4. Mengurangi Peningkatan Berat Badan. Peningkatan berat badan juga dapat dikaitkan dengan kadar kolesterol yang tinggi. Nah, buah Nanas adalah solusi yang tepat. Karena dengan mengonsumsi  Nanas secara rutin dapat mengurangi kenaikan badan, profil lipid serum, koefisien, aterogenik, resio risiko jantung dan aktivitas enzim hati yang baik untuk kesehatan dan manajemen berat badan. Nanas juga dapat mengembalikan kandungan protein karbonil jantung serta mengurangi malondialdehid jantung.
  5. Menurunkan Trigliseride. Trigliserida adalah penyakit yang sangat dipengaruhi oleh gula dalam makanan buah mengandung fruktosa. Diet tinggi buah-buahan termasuk nanas dan sayuran sangat penting untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan. Pola makan ini juga mampu untuk menurunkan kadar kolesterol.

Nanas harus dikonsumsi secara rutin dan kamu harus mengonsumsinya sebagai buah utuh bukannya jus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: