Soal Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Ini Harapan Anggota DPD RI, Simak!

Soal Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Ini Harapan Anggota DPD RI, Simak!

Anggota DPD RI Hj. Riri Damayanti minta tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan dilanjutkan. Foto : DOK/HK--

BACA JUGA:Adhyaksa Sumatera Selatan Usut Dugaan Korupsi Perusahaan BUMN Pertambangan

Namun yang pasti, Tjahjo Purnomo mengatakan, tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan kini baru sampai ruas Bengkulu-Taba Penanjung.

“Untuk sementara, hanya sampai Taba Penanjung,” jelas Sekretaris Hutama Karya, Tjahjo Purnomo singkat, saat dikonfirmasi wartawan belum lama ini.

Sementara itu, pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan belum akan dilanjutkan dipastikan dari informasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Asril.

Menurut Asril, informasi terbaru berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:Kapan Tol Prabumulih-Muara Enim dan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan Dilanjutkan? Ini Penjelasannya

Pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel yang sudah diharapkan banyak masyarakat, terutama masyarakat Bengkulu dan Lubuklinggau Sumatera Selatan, ternyata tidak masuk prioritas.

“Baru informasi sementara, hasil kami koordinasi belum lama ini juga kalau Penlok yang sudah kita tetapkan kemarin akan direview ulang oleh pihak Kementerian,” jelas Asril dikutip enimekspres.co.id dari Koran Linggau Pos Online, belum lama ini.

Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Hambali Lukman, juga turut menyayangkan informasi dari Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan tersebut.

Meskipun dirinya mengaku tidak terlalu memantau perkembangan rencana pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel, yang termasuk Jalan Tol Trans Sumatera (JJTS) tersebut.

BACA JUGA:Kapan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel Dilanjutkan? Simak Penjelasan Sekretaris Hutama Karya, Ini Katanya

Namun dirinya menyayangkan dan berharap rencana awal jalan tol baik Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan maupun Tanjung Enim-Lubuklinggau Sumatera Selatan tetap dapat dikerjakan.

Dengan demikian, proyek yang sudah dikerjakan dan memakan banyak uang Negara tersebut tidak terkesan sia-sia alias mubazir, namun justru bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Hambali Lukman juga mengaku pihaknya meminta, dan akan terus mendorong Pemerintah melalui dinas terkait agar tetap menjalin koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Harapnya, pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan dan Tanjung Enim-Lubuklinggau Sumsel bisa kembali menjadi prioritas utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: