Tegas! Polisi Tembak Salah Satu Pelaku Pencuri Pipa Pertamina

Tegas! Polisi Tembak Salah Satu Pelaku Pencuri Pipa Pertamina

Dua pelaku pencuri pipa Pertamina salah satunya diberi tindakan tegas terukur saat diinterogasi Kapolres Prabumulih Polda Sumatera Selatan. Foto : DOK/PRABUMULIHPOS.CO.ID--

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 11 pencuri pipa milik PT Pertamina di Jalur Suction, Jalan Nigata, Dusun I Desa Tanjung Menang, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih Sumatera Selatan lari kocar-kacir saat digerebek polisi.

Dari hasil penggerebekan, 2 pelaku ditangkap.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Langsung Cair untuk Modal Tahun Baruan, Jangan Lewatkan!

BACA JUGA:Soal Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Hutama Karya Beri Penjelasan Begini

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik didampingi Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur, Ipda Haryoni Amin, membenarkan telah menggerebek aksi pencurian pipa Pertamina tersebut.

"Kemarin kita mendapat laporan dari Security adanya pencurin pipa milik Pertamina, dan kita langsung melakukan penggerebekan," jelas Kanit Reskrim, Ipda Haryoni Amin, pada Jumat 30 Desember 2022.

Dari hasil penggerebekan, polisi berhasil mengamankan pipa curian yang belum sempat dibawa oleh para pelaku sepanjang 500 meter.

"Lebih kurang 500 meter pipa sudah diambil oleh pelaku dengan cara menggali pipa besi yang tertanam dan dipotong," beber Kanit Reskrim.

BACA JUGA:Bantuan Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Cair, Segera Cek Nama Kamu

BACA JUGA:Anggotanya Diduga Halangi Kerja Wartawan, Kapolres Ogan Ilir Polda Sumsel Sampaikan Permohonan Maaf

Kini kedua pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Prabumulih Timur untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kesebelas pelaku yang lari sudah kita kantongi identitasnya dan masih dalam pengejaran," tegasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. (*)

Artikel ini telah tayang di prabumulihpos.co.id dengan judul "Salah Satu Pelaku Pencuri Pipa Pertamina Dihadiahi Timah Panas, Ini Alasan Pelaku"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prabumulihpos.co.id