Soal Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Ada Kabar Baik? Yuk Intip

Soal Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, Ada Kabar Baik? Yuk Intip

Progres pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau beberapa waktu lalu. Foto : PEMPROV BENGKULU --

BENGKULU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Banyak masyarakat bertanya-tanya bagaimana kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan, khususnya sesi II ruas tol Taba Penanjung-Kepahiang, apakah ada kabar baik?

Diketahui hingga kini kelanjutan pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan sesi II, yakni ruas Taba Penanjung-Kepahiang sepanjang 23,7 kilometer, belum ada kabar terbaru.

Belum ada informasi terkait kepastian apakah akan dilanjutkan pada tahun 2023 mendatang atau tidak. Namun kemungkinan besar tol Lubuklinggau-Lubuklinggau Sumatera Selatan ruas Taba Penanjung-Kepahiang bakal dilanjutkan di tahun 2024.

“Itu masih dalam perencanaan-perencanaan (Ruas Taba Penanjung-Kepahiang). Karena itu menyesuaikan dengan kondisi moneter juga,” jelas Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, dikutip dari rakyatbengkulu.com, Rabu 28 Desember 2022.

BACA JUGA:Kapan Kelanjutan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan? Begini Penjelasan Hutama Karya

BACA JUGA:Tol Bengkulu Resmi Beroperasi, Cek di Sini Rencana Tarifnya, Mahal?

“Allhamdulillah saat ini perekonomian kita sudah mulai bangkit. Mudah-mudahan kalau nanti pendapatan secara nasional itu sudah mulai sehat, ruas ini bisa dilanjutkan,” harapnya.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali mendorong agar Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat memperjuangkan kelanjutan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan sesi II, yaitu Taba Penanjung-Kepahiang di tahun 2023.

“Kita berharap dalam perjuangan-perjuangan kita selama ini agar tol tahap kedua itu dilaksanakan. Agar tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan ini dapat benar-benar dimanfaatkan,” pinta Tantawi.

Menurut dia, banyak keuntungan yang akan didapatkan Provinsi Bengkulu jika tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan sudah rampung 100 persen.

BACA JUGA:Tol Bengkulu Akan Bermanfaat Jika Sudah Terhubung ke Lubuklinggau Sumatera Selatan

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik Natura 2023, Tercatat Lebih dari 880 Ribu Kendaraan Melintas di Jalan Tol Trans Sumatera

Pertama, pelabuhan Pulau Baai akan benar-benar hidup, karena komoditas dari Lubuklinggau dapat diangkut melalui Pelabuhan Pulau Baai.

Kemudiaan, perekonomiaan Bengkulu juga akan bangkit dengan adanya tol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: