Puncak Arus Mudik Natura 2023, Tercatat Lebih dari 880 Ribu Kendaraan Melintas di Jalan Tol Trans Sumatera

Puncak Arus Mudik Natura 2023, Tercatat Lebih dari 880 Ribu Kendaraan Melintas di Jalan Tol Trans Sumatera

Hutama Karya mencatat sebanyak lebih dari 880 ribu kendaraan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada puncak Natura 2023. Foto : DOK/HUTAMA KARYA--

BACA JUGA:Tak Terhubung ke Lubuklinggau Sumatera Selatan, Tol Bengkulu Dinilai Mubazir

Selain itu, Hutama Karya terus mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Di sisi lain, pengguna diminta segera beristirahat apabila merasa mengantuk di Rest Area terdekat serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada.

Selanjutnya, apabila pengguna jalan tol mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area agar segera melapor ke Call Centre masing-masing cabang tol.

Diberitakan sebelumnya, tol Bengkulu-Taba Penanjung resmi bisa dilalui kendaraan mulai Jumat 23 Desember 2022.

BACA JUGA:Segera Lanjutkan Pembangunan Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan

BACA JUGA:Pemerintah Diminta Lanjutkan Proyek Tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan

Dengan begitu pada momen Natura 2023 ini masyarakat sudah bisa wara-wiri melalui ruas tol Bengkulu-Taba Penanjung.

Untuk memastikan tol Bengkulu-Taba Penanjung aman dilalui kendaraan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, bersama unsur Forkopimda melakukan pengecekan secara langsung tol Bengkulu-Taba Penanjung ini, Jumat 23 Desember 2022 lalu.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan bahwa hasil dari pengecekan yang dilakukannya secara langsung, tol Bengkulu-Taba Penanjung secara resmi dioperasikan.

“Silakan nanti masyarakat pengguna jalan untuk dapat menggunakan, apalagi nanti digunakan menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Rohidin, usai mengecek tol Bengkulu.

BACA JUGA:Dulu Jarak Tempuh 12 Jam, Kini Lewat Tol Lampung-Palembang Sumatera Selatan Hanya 4 Jam

BACA JUGA:Berikut Daftar 10 Jalan Tol Siap Beroperasi Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan Hutama Karya sebelumnya telah melakukan Uji Laik Fungsi (ULF) pada momen Mudik Lebaran 2022 lalu, di mana telah dilalui lebih dari 45 ribu kendaraan dengan zero kecelakaan.

Sedangkan untuk tarif, mengacu pada Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1482/KPTS/M/2022 tentang penetapan golongan jenis kendaraan bermotor dan besaran tarif tol Bengkulu-Taba Penanjung, PT Hutama Karya selaku pengelola masih menerapkan tarif gratis hingga informasi kemudian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: