Launching NIPD di OKU Timur, Gubernur Sumsel: Layani Masyarakat Dengan Ikhlas dan Penuh Tanggung Jawab

Launching NIPD di OKU Timur, Gubernur Sumsel: Layani Masyarakat Dengan Ikhlas dan Penuh Tanggung Jawab

Gubernur Sumsel Herman Deru launching Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) Kabupaten OKU Timur. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

OKU TIMUR, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengapresiasi langkah Bupati Kabupaten OKU Timur H. Lanosin Hamzah yang memberikan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) se-Kabupaten OKU Timur.

"Luar biasa ide cemerlang Pak Bupati, saya baru terlapor di Sumsel baru Kabupaten OKU Timur yang memberikan NIPD kepada perangkat desa. Terima kasih sudah memberikan kenyamanan bagi perangkat desa," ungkap Herman Deru saat Launching NIPD di SMA 1 Belitang Madang Raya Kabupaten OKU Timur, Sumsel, Minggu 25 Desember 2022.

Menurut Gubernur Sumsel Herman Deru, NIPD mempunyai fungsi penting, antara lain sebagai identitas penting dalam sebuah pemerintahan.

"Perangkat desa ibarat anatomi dari sebuah tubuh pemerintahan. Artinya tidak ada organ tubuh ini tidak berpengaruh. Maka saya apresiasi Bupati OKU Timur," ujarnya.

BACA JUGA:Curi Pipa Medco, Pemuda Ini Dibekuk Polsek Gelumbang Polda Sumsel

BACA JUGA:80 Pewarta Terima Tali Asih dari Polres Ogan Ilir Polda Sumsel

Lebih lanjut, Herman Deru mengintruksikan  Dinas PMD se-Sumsel agar diperhatikan betul anatomi ini, bukan dari segi uang tapi jaminan martabat yang mereka (perangkat desa) pegang.

"Kita tahu kades ini tidak sembarang orang, artinya orang-orang yang benar terpilih oleh masyarakat," kata Gubernur Sumsel Herman Deru.

Herman Deru mengingatkan agar perangkat desa untuk dapat menggunakan manajemen komunikasi yang baik, karena manajemen ini penting.

Serta menjaga harmonisasi karena ini modal didalam semua aspek.

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Polda Sumsel Tangkap Komplotan Perampok Truk, Pelaku Sembunyi di Kebun

BACA JUGA:Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Apresiasi Gubernur Sumatera Selatan Inisiasi Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Bahkan, lanjut dia, seragam yang kenakan  perangkat desa juga mempunyai makna tersendiri sebab di dalamnya ada amanah, tanggung jawab terhadap masyarakat.

"Kita ini pelayan masyarakat, maka ciri utamanya mau melayani dengan didasari keikhlasan," imbuh Gubernur Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: