Cegah BBM Subsidi Tidak Tepat Sasaran, Satgas Ops Illegal Drilling Polda Sumsel Patroli ke Sejumlah SPBU

Cegah BBM Subsidi Tidak Tepat Sasaran, Satgas Ops Illegal Drilling Polda Sumsel Patroli ke Sejumlah SPBU

Satgas Ops Illegal Drilling Polda Sumsel lakukan patroli ke sejumlah SPBU untuk mencegah agar BBM subsidi tidak salah sasaran. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Bukan hanya melakukan penegakan hukum, Satgas Ops Illegal Drilling Polda Sumsel juga berupaya mencegah terjadinya penyalahgunaan BBM subsidi tidak tepat sasaran.

Langkah preventif yang dilakukan Satgas Ops Illegal Drilling Polda Sumsel tersebut, salah satunya dengan menggelar patroli ke sejumlah SPBU.

Patroli ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) itu dipimpin langsung oleh Iptu Yohan Wiranata, selaku Tim 2 Satgas 2 Ops Illegal Drilling Polda Sumsel.

Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Tito Dani, mengatakan ada sejumlah giat yang dilaksanakan petugas selama patroli ke SPBU-SPBU.

BACA JUGA: Lokasi Pengoplosan BBM Subsidi di Muara Enim Digerebek Satgas Ops Illegal Drilling Polda Sumsel

BACA JUGA: Gerebek Lokasi Pengoplosan BBM Subsidi di Muara Enim, Ini BB yang Diamankan Satgas Ops Illegal Drilling Polda

Yaitu antara lain, melakukan pengecekan serta menyampaikan imbauan kepada pengelola dan petugas SPBU yang ditemui.

"Upaya kita dengan melakukan monitoring dan melakukan wawancara kepada pengelola serta petugas SPBU. Ini bertujuan supaya menyalurkan BBM subsidi tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukkannya," jelas AKBP Tito Dani, Sabtu 3 Desember 2022.

Disamping hal tersebut, patroli yang dilaksanakan Satgas Ops Illegal Drilling Polda Sumsel, juga untuk menekankan agar setiap pengelola dan petugas SPBU tidak coba-coba melakukan tindakan melanggar hukum.

Seperti contohnya, dengan sengaja menyalurkan BBM subsidi kepada pihak yang tidak berhak menerimanya.

BACA JUGA: Jual BBM Subsidi Jenis Solar, 2 Warga Tanjung Lalang Muara Enim Diringkus Polisi

BACA JUGA: Timbun BBM Subsidi Jenis Solar, Pelaku: Butuh Uang Pak

"Bahkan kepada pengelola dan petugas SPBU, kita sampaikan juga sanksi dan ancaman hukuman apabila mereka terbukti melakukan praktik penyalahgunaan penyaluran BBM bersubsidi ini," tegas AKBP Tito Dani.

Sementara itu, penegakan hukum terkait kasus penyalahgunaan BBM subsidi yang dilakukan Satgas Ops Illegal Drilling Polda Sumsel, salah satunya, yaitu Tim 1 Satgas 2 Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel pimpinan Iptu Irawan Adi Candra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co