Kecelakaan di Tol, Rombongan Karyawisata Paskibra Kecamatan Muara Belida Selamat

Kecelakaan di Tol, Rombongan Karyawisata Paskibra Kecamatan Muara Belida Selamat

Rombongan Paskibra Kecamatan Muara Belida selamat dari maut usai mengalami kecelakaan di jalan tol. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Rombongan Karyawisata Paskibra Kecamatan Muara Belida selamat dari maut usai mengalami kecelakaan di jalan tol.

Paskibra Muara Belida tersebut rencananya akan menggelar Karyawisata ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Bandung.

Bus Cahaya Wisata dengan nomor polisi BG 7205 KB yang ditumpangi anggota Paskibra Kecamatan Muara Belida kecelakaan di Tol Terbangi Lampung.

Camat Muara Belida, Budi Purwanto mengatakan karyawisata yang akan diikuti rombongan paskibra itu rencananya akan berlangsung selama 5 hari, 16-20 November 2022.

BACA JUGA: Bus Paskibra Kecamatan Muara Belida Mengalami Kecelakaan di Tol Palembang

Dalam rombongan tersebut ada sebanyak 40 orang, yang mana 25 orang di antaranya ialah anggota Paskibra Muara Belida, sisanya merupakan staf kecamatan.

Menurut Budi Purwanto, kecelakaan terjadi karena ban big bus tersebut masuk ke lubang jalan tol yang akan diperbaiki hingga langsung terguling.

“Padahal jalannya tidak kencang karena padat, tapi karena lubang terlalu dalam jadi terguling. Kejadiannya pada Rabu 16 November,” jelas Budi Purwanto, Kamis 17 November 2022.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja ada penumpang yang mengalami memar dan luka lecet setelah diperiksa ke rumah sakit.

BACA JUGA: Kecelakaan Truk Tangki Pertamina Vs Motor di Kecamatan Gelumbang, 2 Orang Meninggal Dunia

“Pihak tol juga ikut membantu evakuasi korban, kami juga semalaman ke rumah sakit. Alhamdulilah tidak ada luka yang serius. Sekarang semuanya sudah pulang ke rumah masing-masing,” tutur Budi.

Karyawisata ke pulau Jawa tersebut akhirnya tidak bisa dilanjutkan karena kecelakaan tersebut.

Di tahun-tahun sebelumnya, karyawisata biasa dilakukan untuk memberikan penghargaan kepada anggota paskibra yang sudah bekerja keras dalam mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI pada Agustus lalu.

“Ya upah capeklah, semacam penyemangat juga,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: