Pemkab Muara Enim Komitmen Wujudkan Reformasi Birokrasi, Ini Salah Satu yang Dilakukan

Pemkab Muara Enim Komitmen Wujudkan Reformasi Birokrasi, Ini Salah Satu yang Dilakukan

Pj Bupati Kurniawan saat melakukan audiensi penguatan komitmen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Lingkungan Pemkab Muara Enim di Kantor Kemenpan RB RI, Jakarta. Foto : DOK/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, menyatakan komitmennya dalam menerapkan reformasi birokrasi (RB) di jajaran Pemkab Muara Enim.

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Kurniawan saat melakukan audiensi penguatan komitmen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Lingkungan Pemkab Muara Enim di Kantor Kemenpan RB RI, Jakarta, Senin 7 November 2022.

Pada audiensi tersebut, Pj Bupati Kiri didampingi PjbSekda, Riswandar, Kabag Organisasi Setda Muara Enim, Wulandari Wijayanti, serta Inspektur Inspektorat Muara Enim, Suhermansyah.

Rombongan Pemkab Muara Enim diterima oleh Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto dan Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Akuntabiltas Aparatur dan Pengawasan, Kamaruddin.

BACA JUGA: Seleksi PPPK 2022: Lulus Passing Grade P1 Bisa Turun Status

Kurniawan menjelaskan pihaknya berupaya meningkatkan nilai SAKIP tahun 2022 dari nilai 74,54 atau predikat BB di tahun lalu.

Upaya tersebut di antaranya komitmen meningkatkan pelayanan melalui Mall Pelayanan Publik (MPP) yang ditarget beroperasional awal tahun 2023.

"Selain itu kamk siap beradaptasi dengan menerapkan transformasi digital guna menjawab kebutuhan masyarakat," kata Kurniawan, Senin 7 November 2022.

Di tempat lain, juga dilaksanakan evaluasi SAKIP Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 Kemenpan RB yang diselenggarakan di Hotel Redtop Jakarta.

BACA JUGA: Dinas Sosial Muara Enim Gelar Rakor SLRT dan Puskesos untuk Tangani Kemiskinan

Pj Sekda Riswandar, mengatakan terdapat 6 prioritas pembangunan sesuai tema pembangunan Kabupaten Muara Enim Tahun 2022.

Tema itu yakni "Penguatan Ekonomi Masyarakat Menuju Muara Enim Mandiri". (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: