Masyarakat Muara Enim Sambut Antusias 'Freedom Street'

Masyarakat Muara Enim Sambut Antusias 'Freedom Street'

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mememukul gong tanda dibukanya kegiatan yang mengusung tema Freedom Street. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Ribuan masyarakat Muara Enim antusias menyaksikan perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar Pemkab Muara Enim, di Lapangan Merdeka Muara Enim, Minggu (21/8/2022).

Pada kegiatan yang mengusung tema "Freedom Street" itu diagendakan juga, di antaranya senam pagi bersama, street fashion show carnival, atraksi komunitas, bazar UMKM, dan hiburan rakyat.

Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, mengatakan perayaan HUT RI tahun ini di setiap desa semua berlangsung begitu meriah.

BACA JUGA: Mengenal Aqilah, Pembawa Baki Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

“Kami sudah melihat langsung bahwa setelah kita hampir kurang lebih 2 tahun tidak melaksanakan peringatan hari kemerdekaan secara langsung. Mulai Tahun 2022 ini kita dilonggarkan untuk melaksanakan ini. Tentu dengan suatu maksud agar kita lebih cepat pulih dan lebih kuat,” ujarnya.

Oleh itu, kata Kurniawan, makna dari peringatan yang temanya yaitu "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" maksud dan tujuannya adalah mulai saat ini walaupun sudah longgar harus tetap waspada dan jaga protokol kesehatan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto menyampaikan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA: Lomba Perahu Bidar Tradisional Sedot Ribuan Penonton, Peserta Berebut Piala Gubernur

“Harapan kita tentu ini akan terus kita tingkatkan bila perlu Jalan Merdeka ini akan kita usulkan menjadi jalan untuk di car free day setiap hari Minggu,” bebernya.

Tapi dengan catatan masyarakat harus benar-benar bisa memanfaatkannya, mulai dari pagi untuk beraktivitas olahraga dan termasuk juga komunitas, sehingga nanti setiap hari Minggu jalan ini bisa digunakan untuk aktivitas bagi masyarakat.

BACA JUGA: Sukses Jalankan Tugas, Paskibra Sumsel Bakal Diajak Mengikuti Pendidikan Wawasan Kebangsaan

“Mari kita dukung bazar UMKM tersebut karena inilah saat momen yang tepat  agar ekonomi masyarakat bisa menggeliat,” ujarnya.

Ketua Pelaksana, Yudistira mengatakan tujuan acara ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

"Kegiatan ini sebagai wadah pengembangan kreativitas komunitas-komunitas yang ada di Muara Enim dalam melestarikan keanekaragaman seni dan budaya, serta kearifan lokal kepariwisataan," jelasnya. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: