Mengenal Aqilah, Pembawa Baki Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Mengenal Aqilah, Pembawa Baki Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Aqilah Dzahabiyyah. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Siswi kelas XI SMA Negeri 2 Muara Enim, Aqilah Dzahabiyyah, warga Bukti Permata Hijau, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel ini ditunjuk sebagai pembawa baki bendera Merah Putih dalam upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Muara Enim di Lapangan Merdeka, Rabu (17/8/2022).

Dara berparas manis ini merupakan putri dari pasangan Nuzul Amri dan Desiana. Diketahui, sebelum menjadi anggota Pasukan Pengibaran ‎Bendera (Paskibra) Aqilah --sapaan akrabnya-- memang bercita-cita ingin menjadi Polisi Wanita (Polwan).

BACA JUGA: Paskibraka Muara Enim Siap Laksanakan Tugas Mengibarkan Sang Saka Merah Putih

Usai diumumkan untuk membawa baki pada penaikan Sang Saka Merah Putih, Aqilah mengaku sempat deg-degan mendapat amanah tersebut, lantaran dirinya secara langsung berhadapan dengan Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, untuk mengambil bendera yang akan dikibarkan.

Namun berkat latihan dan keyakinan, akhirnya semuanya berjalan lancar sesuai dengan harapan.

BACA JUGA: Pj Bupati Muara Enim Buka Diklat Paskibraka

“‎Pasti sempat deg-degan., Namun saya senang dan bangga bisa berjalan lancar. Ini pertama kali seumur hidup mendapat kesempatan membawa baki Sang Saka Merah Putih,” kata Aqilah, Rabu (17/8/2022).

Aqilah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah menjadi pembawa baki bendara di HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 ini.

BACA JUGA: Pasukan Pengibaran Sang Saka Merah Putih Terus Dilatih

Di sisi lain , Aqilah mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk terus bersemangat dalam meraih prestasi.

“Awalnya memang berat dan ketat saat seleksi, namun Alhamdulillah berhasil terpilih,” tutup mantan Polisi Cilik (Pocil) ini.(ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: