Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Binaan, Dinas Kesehatan dan Lapas Muara Enim Teken MoU

Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Binaan, Dinas Kesehatan dan Lapas Muara Enim Teken MoU

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim bersama Kepala Lapas Kelas llB menunjukkan Memorandum of Understanding (MoU) yang baru saja ditandatangani. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Sebagai bentuk komitmen bersama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang merata bagi masyarakat khususnya warga binaan, Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim bersama Lapas Kelas llB Muara Enim, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Lapas Kelas IIB Muara Enim, Selasa (19/7/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, dr. Eni Zatila, mengatakan MoU yang dilakukan antara Dinas Kesehatan bersama Lapas Kelas llB Muara Enim merupakan tindak lanjut tahun sebelumnya tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya warga binaan.

“Insya Allah MoU ini akan terus berlanjut sebagai wujud dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim guna mewujudkan masyarakat yang sehat sejahtera secara adil dan merata. Perlu diketahui, kita tidak hanya memberikan pelayanan ini ke masyarakat umum saja, tetapi warga binaan juga berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Basmi DBD, Dinas Kesehatan Muara Enim Lakukan Fogging Focus

Dikatakan Eni, selain pelayanan kesehatan secara umum, dalam MoU bersama Lapas Muara Enim tersebut, pihaknya juga akan fokus terhadap pelayanan skrining kesehatan lainya dalam pencegahan penyakit menular, salah satunya ialah penyakit menular HIV AIDS terhadap warga binaan kasus narkoba.

“Dari 1.000 lebih warga binaan Lapas Muara Enim, 60 persennya itu adalah pengguna narkoba dan ini menjadi sebuah keprihatinan bagi kita semua, karena narkoba terutama narkoba suntik itu adalah pintu utama untuk memudahkan terjadinya penularan HIV AIDS, dari itu kami memfokuskan ke sana,” terangnya.

Eni juga berharap, dalam MoU tersebut akan dapat terus berkesinambungan bersama Lapas Muara Enim. Sehingga, dalam mewujudkan kesejahteraan kesahatan adil dan merata bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim dapat terus terwujud.

BACA JUGA: Kumpulkan Camat dan Kepala Desa, Bupati Kurniawan Bahas Hal Ini

Alhamdulillah, kami juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Lapas karena sangat merespons baik sekali dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas llB Muara Enim, Herdianto, menyambut baik penandatanganan MoU antara Lapas Muara Enim dan Dinas Kesehatan Muara Enim tersebut.

Ia berharap kerja sama ini terjalin baik dan dapat terus meningkat dalam memberikan layanan publik secara prima kepada warga binaan.

“Semoga sinergitas ini dapat terus terjalin berkesinambungan. Ya dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan optimal terbaik, khususnya bagi warga binaan Lapas Muara Enim. Dan tentunya kami Lapas Muara Enim adanya kerja sama ini akan selalu mendukung,” pungkasnya. (ozi/mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: