Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, Pemkab Bersama Kodim 0404/ME Laksanakan Penanaman Jagung

Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, Pemkab Bersama Kodim 0404/ME Laksanakan Penanaman Jagung

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bersama Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, melaksanakan penanaman jagung di Desa Jiwa Baru, Lubai. Foto : HUMAS PEMKAB MUARA ENIM FOR ENIMEKSPRES.CO.ID--

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bersama Ketua DPRD Liono Basuki, dan Dandim 0404/Muara Enim (ME) Letkol Arh Rimba Anwar, kembali melaksanakan penanaman jagung rakyat.

Penanaman jagung yang diinisiasi oleh Kodim 0404/Muara Enim, dengan pola kemitraan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan ini, dilaksanakan di Desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, pada Senin (18/7/2022).

BACA JUGA: Erick Thohir Akui Program Sumsel Mandiri Pangan yang Digagas Herman Deru Sejalan dengan Kementerian BUMN

Kegiatan ini sendiri merupakan konsistensi Pemkab Muara Enim bersama stakeholder dalam mendukung penguatan ketahanan pangan yang terintegrasi dan menyeluruh di Bumi Serasan Sekundang.

“Penanaman jagung ini dalam rangka pembinaan ketahanan pangan dengan tujuan mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan,” ungkap Bupati Kurniawan.

Kurniawan berharap, program ketahanan pangan di Muara Enim yang sejalan dengan program Gubernur H. Herman Deru, yang mencanangkan “Sumsel Mandiri Pangan” khususnya pengembangan komoditas jagung seluas 200 ribu hektare di Sumsel, dan Muara Enim sebagai kawasan “Food Estate” lumbung pangan dapat terwujud.

BACA JUGA: Soal BBM Subsidi, Sekda Muara Enim Minta Tidak Ada yang Ditutupi

“Untuk itu, kami berharap dukungan seluruh pemangku kepentingan, khususnya instansi terkait dan Perusahaan yang ada agar berperan aktif dalam mendukung terciptanya akses pasar bagi komoditas jagung beserta prasarananya,” harap Kurniawan.

Setelah melakukan penanaman jagung secara simbolis di lahan seluas 17 hektare itu, Bupati Kurniawan turut juga mengikuti peluncuran pembukaan lahan ketahanan pangan oleh KASAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman di jajaran Kodam II/Sriwijaya, yang dipusatkan di Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi secara daring. (ril/and)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: