Apa Itu ESS (Employee Self Service), Pengertian, Fungsi dan Manfaatnya?

Selasa 30-08-2022,16:20 WIB
Editor : Redaksi Enim Ekspres

Jika perusahaan Anda mengalami kesulitan dalam mengelola cuti atau menjawab pertanyaan karyawan, maka sudah saatnya perusahaan Anda menerapkan sistem Aplikasi Employee Self Service.

Sistem HRIS ESS dari Talenta dapat menjadi solusi yang tepat bagi perusahaan menginginkan adanya kemudahan dalam pengelolaan karyawan. Sistem HRIS Aplikasi Employee Self Service dari Talenta mampu meningkatkan keterlibatan karyawan di dalam perusahaan  sehingga meringankan tugas dan tanggung jawab HRD. 

Dengan menerapkan sistem ESS Talenta, Anda dapat melihat ratusan hingga ribuan informasi pribadi karyawan dengan mudah.

Selain itu, Anda juga dapat mengawasi catatan kehadiran karyawan secara real time. Serta, karyawan dapat dengan mudah mengajukan cuti, izin, sakit, dan lembur kepada perusahaan tanpa harus melalui proses yang panjang. 

Sistem Aplikasi Employee Self Service juga memungkinkan karyawan untuk memperbarui informasi pribadi secara mandiri. Apabila sistem Aplikasi Employee Self Service berhasil diterapkan, maka perusahaan Anda akan menikmati peningkatan produktivitas dan efisiensi kinerja. 

Jadi, dengan memahami betapa pentingnya sistem Aplikasi Employee Self Service terhadap kinerja karyawan maupun perusahaan maka langkah selanjutnya adalah mencari sistem ESS yang tepat untuk digunakan oleh perusahaan. Talenta merupakan salah satu Software HRIS yang memiliki modul Aplikasi Employee Self Service di dalamnya. (*)

Kategori :