Pura-pura Motor Rusak, Komplotan Pencuri di Muara Enim Ini Kelabui Korbannya

Pura-pura Motor Rusak, Komplotan Pencuri di Muara Enim Ini Kelabui Korbannya

Pelaku pencuri sepeda motor dengan modus berpura-pura mengalami kerusakan motor saat diamankan anggota Polsek Rambang Dangku. Foto : Humas Polres Muara Enim--

Sesampai di bawah jembatan layang PT TeL, korban dan 1 orang temannya bernama Yudha diminta untuk menunggu, sedangkan 1 orang teman korban bernama Baim diminta untuk mengantar pelaku ke Desa Tebat Agung.

Setiba di TKP tiba-tiba pelaku berhenti dan sepeda motor milik korban mati dikarenakan kunci keyless motor korban tidak ada.

Lalu, pelaku meminta 1 orang teman korban bernama Baim mencari ojek untuk mengambil kunci keyless yang tertinggal pada korban.

BACA JUGA:ABG Pencuri Sepeda Motor Honda Beat Berhasil Ditangkap Tim Rajawali Satreskrim Polres Muara Enim

BACA JUGA:Curi Sepeda Motor CBR, Pria Ini Berurusan dengan Tim Trabazz Polsek Gunung Megang

Kemudian Baim berjalan menuju ke arah simpang Niru yang jaraknya sekitar 100 meter untuk mencari ojek tetapi tidak menemukan ojek.

Karena tidak ada ojek, saksi Baik memilih kembali ke TKP, namun alangkah kagetnya 2 orang pelaku dan motor milik korban sudah tidak ada lagi.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp20 juta dan langsung melapor kejadian tersebut ke Polsek Rambang Dangku untuk ditindaklanjuti," jelas AKP RTM Situmorang, Kamis 24 Oktober 2024.

Usai mendapatkan laporan, Kapolsek Rambang Dangku Iptu A Yurico Agusalim bersama Kanit Reskrim Ipda Candra Rusman dan Team Tarantula langsung melakukan penyelidikan.

BACA JUGA:Gagal Curi Sepeda Motor, Pria Ini Embat Hp, Begini Nasibnya

BACA JUGA:Pelaku Begal Sepeda Motor Diringkus Polisi

Hasilnya diketahui pelakunya dan tempat persembunyiannya di Kota Prabumulih.

Kemudian, anggota Polsek Rambang Dangku berkoordinasi dengan Polsek Prabumuiih Timur, sehingga pelaku berhasil diamankan saat sedang berada di rumah kontrakannya di Jalan Arimbi Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan juga barang bukti 1 unit sepeda motor Honda ADV warna hitam merah  BG 4194 PAB, 1 lembar STNK sepeda motor Honda ADV warna hitam merah BG 4194 PAB.

Kemudian, 1 buah helm warna Abu-abu merek R-Six, 1 helai jaket warna Hitam Biru merek OneHeart Honda, 1 helai jaket Sweeter warna hitam merek Yeszy MFG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: