Puslitbang Polri Gelar Penelitian Penerapan ETLE Polres Muara Enim

Puslitbang Polri Gelar Penelitian  Penerapan ETLE Polres Muara Enim

Puslitbang Polri menggelar kegiatan Penelitian Dinamika Penerapan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di Polres Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka mendukung penerapan teknologi untuk menciptakan ketertiban dan keamanan lalu lintas, Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri menggelar kegiatan Penelitian Dinamika Penerapan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di Polres Muara Enim, Selasa 22 Oktober 2024.

Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan sistem tilang elektronik guna meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penelitian Kombes Pol Frans Tjahyono didampingi oleh Pembina Utama Prof. Dr. Dwi Purwoko selaku konsultan BRIN.

Ada juga Pembina TK I Budi Triyanto dan Ipda Rachmat Taufik Hidayatulloh.

BACA JUGA:Pelanggaran Lalu Lintas Terekam ETLE di Muara Enim Sumsel Meningkat

BACA JUGA:ETLE di Lahat Sumsel Resmi Berlaku, Melanggar Lalu Lintas Siap-siap Kena Tilang, Ini Rincian Denda Tilangnya

Kehadiran tim Puslitbang disambut hangat oleh Wakapolres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan bersama para pejabat utama Polres Muara Enim.

Selain Polres Muara Enim, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari Polres Pagaralam, Polres Lahat, dan Polres Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Kompol Roy Arpian Tambunan menyampaikan apresiasinya kepada tim Puslitbang Polri serta peserta dari polres lainnya.

"Selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri dan seluruh peserta dari polres tetangga. Kami berharap penelitian ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas penerapan ETLE di wilayah kita," ujarnya.

BACA JUGA:5 Kamera ETLE di Lubuklinggau Mulai Hari Ini Aktif Merekam Pelanggaran, Cek di Sini Lokasinya

BACA JUGA:Pasang Kembali Kamera ETLE di 2 Titik dalam Kota Muara Enim Sumatera Selatan

Kegiatan ini sangat penting dalam upaya modernisasi penegakan hukum lalu lintas berbasis teknologi.

Penelitian ini diharapkan mampu memberikan masukan berharga untuk menyempurnakan penerapan ETLE di berbagai daerah, termasuk Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: