Satu Lagi Proyek Strategis Nasional Berhasil Diselesaikan PTPP

Satu Lagi Proyek Strategis Nasional Berhasil Diselesaikan PTPP

PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia berhasil menyelesaikan proyek Bendungan Lausimeme yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Foto : PTPP--

Disampaikan Presiden RI Joko Widodo ketika sambutan, bahwa Bendungan Lau Simeme ini adalah Bendungan ke-47 yang telah diresmikan dalam periode 10 tahun kepemimpinannya.

Pembangunan Bendungan memakan waktu yang tidak singkat dan termasuk bendungan yang besar di Indonesia.

BACA JUGA:Hingga Mei 2024, PTPP Raih Kontrak Senilai Rp8,9 Triliun

BACA JUGA:PT PP Raih Untung Rp147 Miliar di Semester I Tahun 2024, Ternyata Ini Strateginya

“Bendungan ini sangat besar, nanti kalau airnya sudah naik akan terlihat betapa Bendungan Lau Simeme ini secara luas dan volume sangat besar. Saya berharap ini akan bermanfaat untuk Provinsi Sumatera Utama,” ucap Jokowi pada sambutannya.

Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP, Yul Ari Pramuraharjo mengatakan bahwa sesuai dengan kualitas dan target, PTPP telah menyelesaikan satu lagi Proyek Strategis Nasional (PSN) pada pekerjaan bendungan.

“Setelah sebelumnya Presiden RI telah meresmikan proyek bendungan Leuwikeris di Provinsi Jawa Barat dan proyek bendungan Tiu Suntuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat, satu lagi proyek bendungan yang termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) yaitu Proyek Bendungan Lau Simeme di Provinsi Sumatara Utara yang telah diselesaikan oleh PTPP dan diresmikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo,” ucap Yul Ari.

“Penyelesaian ini tentunya menjadi kebanggaan sendiri bagi PTPP yang telah diberikan kepercayaan oleh Pemerintah melalui Kementerian PUPR dalam menyelesaikan proyek-proyek strategis nasional, khususnya proyek infrastruktur seperti bendungan, jalan tol, pelabuhan, dan lain-lain," lanjut dia.

BACA JUGA:PT PP Akhirnya Selesaikan Proyek Pelabuhan untuk Hilirisasi Nikel di Indonesia

BACA JUGA:Lobi Menko Airlangga, Pj Bupati Muara Enim Pastikan Tol Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

Ke depan tentunya PTPP berharap dapat terus berpartisipasi dan diamanahkan dalam pembangunan nasional.

"Terutama proyek-proyek infrastruktur yang berada di seluruh penjuru Indonesia,” tutup Yul Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: