Hadiri HUT ke-23 Kota Prabumulih, Pj Gubernur Ingatkan 7 Program Prioritas Sumsel

Hadiri HUT ke-23 Kota Prabumulih, Pj Gubernur Ingatkan 7 Program Prioritas Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Melza Elen Setiadi menghadiri Paripurna Istimewa DPRD Kota Prabumulih dalam rangka memperingati HUT ke-23 Kota Prabumulih. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

"Kita masih dihadapkan pada tugas besar untuk menurunkan tingkat kemiskinan, yang berada pada angka 10,97% di tingkat provinsi dan 10,13% di Kota Prabumulih pada Maret 2024," ujar Elen.

Meski demikian, Sumsel telah berhasil menurunkan kemiskinan ekstrem menjadi 0,59% di tingkat provinsi dan 0,45% di Kota Prabumulih di 2024.

BACA JUGA:HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pj Gubernur Sumsel: Semangat Wujudkan Indonesia Emas

BACA JUGA:110 Regu Gerak Jalan Semarakkan HUT Pramuka dan Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Muara Enim

Tingkat kemiskinan ekstrem tersebut di bawah angka nasional yaitu 0,83%.

Selain itu, Pemprov Sumsel juga perlu terus mendorong penciptaan lapangan kerja dan menekan tingkat pengangguran, yang saat ini sebesar 3,97% di tingkat provinsi dan 5,05% di Kota Prabumulih.

Rasio Gini Kota Prabumulih masih di angka 0,373, masih tinggi dibanding rasio provinsi yang sebesar 0,333, meski sudah di bawah angka rasio gini nasional yang sebesar 0,379.

Provinsi Sumsel akan terus bekerjasama dengan Pemerintah Kota Prabumulih untuk menghadapi isu-isu ini, terutama dalam meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah, pemerataan distribusi pendapatan serta mendorong transformasi ekonomi yang lebih optimal.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT IAD, Kejari Muara Enim Adakan Donor Darah untuk Kemanusiaan

BACA JUGA:HUT Bhayangkara, Polres Muara Enim Bantu Sumur Bor untuk Masyarakat

"Dalam waktu dekat, kita juga harus mendukung program-program dari pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka,” imbuhnya.

Program-program tersebut mencakup Makan Bergizi Gratis, Pembangunan Rumah Sakit berkualitas di daerah, penuntasan tuberkulosis (TBC), renovasi sekolah, dan lumbung pangan nasional. daerah, dan desa.

Pemerintah Provinsi Sumsel berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan Kota Prabumulih, terutama dalam meningkatkan konektivitas, mempercepat pengembangan ekonomi lokal, dan mengurangi ketimpangan antar wilayah.

Oleh karena itu, Elen mengajak secara bersama dengan seluruh pemangku kepentingan memantapkan dan melaksanakan kegiatan prioritas di Provinsi Sumsel secara konsisten dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Hadiri HUT Kota Pagaralam, Pj Gubernur Sumsel Beri Dana Bantuan Pembangunan Senilai Rp25 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: