Masyarakat Lubai Berkomitmen Menangkan Al-Shinta Pada Pilkada Muara Enim 2024

Masyarakat Lubai Berkomitmen Menangkan Al-Shinta Pada Pilkada Muara Enim 2024

Al-Shinta melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Lubai dan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Jimi Cristian, juru kampanye lainnya mengatakan, program unggulan yang tertuang dalam visi misi MUARA ENIM SMART akan direalisasikan jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2024-2029.

Dijelaskannya, program visi misi MUARA ENIM SMART pro rakyat di antaranya infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, ketenagakerjaan, UMKM, pembangunan masjid, kesejahteraan marbot dan guru PAUD, pasar murah, pembangunan pesantren, serta madrasah.

BACA JUGA:Program Kerja Dinilai Pro Rakyat, 6 Desa Siap Menangkan Al-Shinta

BACA JUGA:Kampanye Santun, Al-Shinta Sambangi Masyarakat Desa Karang Endah dan Kelurahan Gelumbang

Program unggulan itu, sebagai upaya, niat dan cita-cita selama ini agar dapat terlaksana.

Semua program bertumpu pada pengentasan kemiskinan dan peningkatan harkat martabat kehidupan masyarakat.

Lalu untuk pendidikan, bila APBD memungkinkan, sesuai amanat Undang-undang sebanyak 30 persen anggaran akan diperuntukkan bagi peningkatan kualitas pendidikan gratis, begitu juga dengan kesehatan.

Sementara untuk mengatasi pengangguran di Muara Enim akan diwajibkan 30 persen tenaga kerja lokal adalah asli putra daerah Muara Enim.

BACA JUGA:Al-Shinta Petarung Kuat, Basis Dukungan Ibu-ibu

BACA JUGA:Al-Shinta Kunjungi Rambang Niru

Sementara itu, Calon Bupati Muara Enim nomor urut 1 Ahmad Rizali mengatakan, seorang pemimpin memastikan kalau rakyatnya sejahtera.

Bagaimana caranya seorang pemimpin harus mampu mewujudkan impian masyarakat dalam mencapai kesejahteraan.

"Menjawab mimpi masyarakat yang menginginkan penuntasan masalah pendidikan, masalah kesehatan dan masalah sosial. Insya Allah jika dikehendaki oleh masyarakat, maka saya bersama ibu Shinta akan mewujudkan aspirasi masyarakat yang sudah tertuang dalam program visi misi Al-Shinta," terang Rizali.

Shinta Paramita Sari menambahkan, bahwa dalam program visi misi Al-Shinta penyempurnakan yang telah ada dan mencari terobosan baru sehingga cita-cita dan mimpi masyarakat untuk mencapai kesejahteraan akan terwujud.

BACA JUGA:Injik Anjam Al-Shinta Saling Melepas Ghindu Bersama Masyarakat Cahaya Alam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: