Pj Gubernur Elen Setiadi Dampingi Wamenaker RI Buka Job Fair Terbesar di Sumsel

Pj Gubernur Elen Setiadi Dampingi  Wamenaker RI Buka Job Fair Terbesar di Sumsel

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Republik Indonesia (RI) Afriansyah Noor didampingi Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, membuka Job Fair. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Republik Indonesia (RI) Afriansyah Noor didampingi Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, membuka Job Fair.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumsel ini bertempat di Atrium Mall Palembang Square Palembang, Rabu 18 September 2024.

Wamen Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor mengapresiasi digelarnya Job Fair oleh Pemprov Sumsel bersama dengan stakeholder selama 2 hari, 18-19 September 2024.

"Job Fair yang terbesar di Sumsel  ini merupakan hal yang luar biasa dapat menginspiratif, inovasi karena betul-betul membantu pasar kerja di Sumsel," kata Afriansyah Noor.

BACA JUGA:Lindungi Pekebun Sawit Sumsel, Ini yang Dilakukan Pemprov dan BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Semen Merah Putih Aktif Dukung Pemenuhan Tenaga Kerja Bersertifikasi untuk Berbagai Proyek Strategis Nasional

Afriansyah Noor berharap melalui event Job Fair ini informasi akan sampai dengan tepat kepada pencari kerja sesuai dengan regulasi yang ditentukan.

Utamanya dalam menghadapi bonus demografi, karena itu event ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengajak seluruh stakeholder bersama-sama berkolaborasi memberikan kontribusi untuk pekerjaannya. Job Fair seperti ini juga tidak hanya dilaksanakan sekali ini saja, tetapi terus dilakukan di tingkat Kabupaten/Kota se-Sumsel," harapnya.

Dia menegaskan, setiap Perusahaan baik besar maupun kecil juga wajib memberikan informasi lowongan pekerjaan secara terbuka kepada masyarakat luas.

BACA JUGA:Pj Gubernur Dorong BPJS Ketenagakerjaan Fokus Beri Jaminan Perlindungan Bagi Pekerja di Sumsel

BACA JUGA:Pastikan Pekerja di Kabupaten Muara Enim Terima Jaminan Sosial

"Pentingnya Job Fair ini juga memberikan bagi para pencari pekerja. Semoga kegiatan hari ini sampai besok tercapai apa yang kita inginkan," tutupnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi menyebut tujuan umum pembangunan bidang ketenagakerjaan di Provinsi Sumsel adalah menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: