Personel Polres Muara Enim Gencar Sambangi Kantor Bawaslu dan KPU, Ini Tujuannya

Personel Polres Muara Enim Gencar Sambangi Kantor Bawaslu dan KPU, Ini Tujuannya

Personel Polres Muara Enim yang tergabung dalam Satgas Gakkum Operasi Mantap Praja Musi 2024, lakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Personel Polres Muara Enim yang tergabung dalam Satgas Gakkum Operasi Mantap Praja Musi 2024, gencar lakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu dan KPU Kabupaten Muara Enim.

Tujuannya, sebagai bagian dari upaya rutin untuk meningkatkan koordinasi dan memonitor perkembangan terkini dalam masa tahapan Pilkada Serentak 2024.

"Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen untuk memastikan proses pemilihan berlangsung secara adil dan aman," kata Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, Rabu 11 September 2024.

Dalam kunjungannya, personel Satgas Gakkum Operasi Mantap Praja Musi 2024 berdialog langsung dengan petugas Bawaslu dan KPU untuk mendapatkan informasi terbaru serta menyampaikan dukungan dan kesiapan dalam mengatasi berbagai tantangan yang mungkin muncul.

BACA JUGA:Antisipasi Propaganda dan Hoaks Tahapan Pilkada, Polres Muara Enim Pantau Isu Viral di Media

BACA JUGA:Kabag Ops Polres Muara Enim Pantau Pengamanan di Kantor Bawaslu

Ini juga merupakan kesempatan bagi mereka untuk memperkuat kerja sama dalam menghadapi potensi gangguan keamanan atau masalah administratif selama tahapan pemilihan.

Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang menekankan pentingnya pemantauan dan komunikasi yang efektif antara berbagai pihak terkait menjaga situasi tetap kondusif.

Meskipun proses ini dijalankan secara rutin, mereka tetap tidak melakukan under estimate terhadap kemungkinan perkembangan situasi dan dinamika yang ada di lapangan.

Kesiapan dan kewaspadaan adalah kunci untuk menghadapi segala kemungkinan dan memastikan setiap tahapan pemilihan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Anggota Polres Muara Enim Gelar Patroli Dialogis Tahapan Pilkada 2024

BACA JUGA:Cegah Polarisasi dan Hoaks Menjelang Pilkada 2024, Polres Muara Enim Perketat Pemantauan Media

Kunjungan ini juga merupakan bagian dari strategi proaktif Polres Muara Enim untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama periode pemilihan. 

"Dengan adanya koordinasi yang baik antara aparat keamanan dan lembaga pemilihan, diharapkan segala potensi masalah dapat teridentifikasi dan ditangani secara cepat dan efektif," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: