Siswa SIT Fathona Muara Enim Tampil Memukau saat Baca Puisi di Bucu-Bucu

Siswa SIT Fathona Muara Enim Tampil Memukau saat Baca Puisi di Bucu-Bucu

Embun Dempo Putri Achmad (7) siswa kelas II SIT Fathona Muara Enim tampil memukau berekspresi menyampaikan cerita puisi Kerawang-Bekasi di Bucu-bucu. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Embun Dempo Putri Achmad (7) siswa kelas II SIT Fathona Muara Enim, tampil memukau saat membaca puisi yang berjudul Kerawang-Bekasi karya Chairil Anwar.

Ia tampil dalam acara seni ruang Bucu-Bucu di Taman Serasan Sekundang, pada Sabtu 7 September 2024.

Betapa tidak, gadis cantik kelahiran Pagaralam ini menyampaikan cerita puisi dengan ekspresi para pejuang yang berguguran di medan perang demi kemerdekaan Republik Indonesia diiringi lagu gugur bunga membuat para penonton merinding.

"Awalnya sebelum tampil gugup, setelah mendapat support mama papa, bunda (Guru) dan om tante dari Bucu-bucu, Alhamdulillah, lancar," ucap Embun.

BACA JUGA:Embun Dempo Sabet Juara II Mewarnai pada Rangkaian Women Pro Futsal League 2024 di Muara Enim

BACA JUGA:Kunjungi SMA Negeri 1 Ujan Mas, Pj Gubernur Sumsel Paparkan Bahaya Judi Online di Kalangan Pelajar

Sementara itu, perwakilan guru SIT Fathona, Bunda Weny Suci, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia Bucu-bucu yang telah memberikan kesempatan untuk anak didiknya tampil mengembangkan minat dan bakat di Bucu-bucu.

"Kami selaku guru didik ananda Embun, mengucapkan terima kasih kepada panitia Bucu-bucu yang telah memberikan ruang sehingga ananda Embun bisa tampil membawakan puisi di Bucu-bucu," ujarnya.

Terpisah, Produser Manajemen Bucu-Bucu, Totok Adi Hermanto, menerangkan bahwa Bucu-bucu adalah program edutainment.

Di mana dialog warga menjadi fokus utama yang disajikan, sedangkan hiburan sifatnya adalah melengkapi.

BACA JUGA:Selamat! Ini Nama-nama Pemenang Lomba Menulis Artikel yang Digelar enimekspres.co.id Bersama Polres Muara Enim

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Cicipi Tumpeng Hasil Kreativitas Siswa

Adapun dialog warga mengangkat isu sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat sekitar, isu lingkungan, isu pendidikan, isu kesehatan bahkan isu politik.

Kemudian, hiburan yang sudah pernah tampil (Puisi, Storytelling, Drama, Menyanyi, Tari) dan didominasi oleh para pelajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: