Alhamdulillah! Jembatan Air Lematang Desa Ujan Mas Lama Akhirnya Diresmikan Pj Gubernur Sumsel

Alhamdulillah! Jembatan Air Lematang Desa Ujan Mas Lama Akhirnya Diresmikan Pj Gubernur Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi dan Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan meresmikan Jembatan Air Lematang Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

BACA JUGA:Direalisasikan HDMY Setelah Penantian 40 Tahun, Jembatan Air Sugihan jadi Penghubung OKI – Banyuasin Sumsel

"Serta mendukung pengembangan wilayah kawasan Kecamatan Ujan Mas sehingga mampu memajukan roda perekonomian di Kabupaten Muara Enim, khususnya di Kecamatan Ujan Mas," sebutnya.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, khususnya masyarakat Kecamatan Ujan Mas dan sekitarnya untuk ikut serta menjaga dan memelihara jembatan rangka baja ini agar dapat dimanfaatkan masyarakat dalam jangka waktu yang panjang," harapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, mengatakan bahwa pembangunan jembatan Air Lematang yang pembangunannya memakan waktu cukup panjang namun akhirnya selesai.

"Kita harapkan nanti dengan pembangunan  jembatan ini yang merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat akan ada lagi pembangunan jembatan baru lainnya terutama yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ucap Elen.

BACA JUGA:Bupati Kurniawan Pastikan Jembatan Sungai Air Durian Dibangun Tahun Depan

BACA JUGA:Jembatan Gantung Rusak, Desa Siapkan Perahu Ketek untuk Angkut Warga

"Kalau jembatan gantung tentu serba terbatas sekali dan resiko atau bahayanya sangat tinggi. Ke depan, daerah yang berpotensi tentu infrastrukturnya harus ditingkatkan atau dibangunkan," ujarnya.

Ke depan, dengan pembangunan jembatan ini benar-benar bisa mendorong perekonomian masyarakat di Sumsel khususnya di Kabupaten Muara Enim, seperti meningkatkan pertanian dan perkebunan serta akses transportasinya.

"Wilayah kita secara geografis banyak dilalui sungai-sungai, oleh karena itu jembatan menjadi bagian penting bagaimana akses transportasi itu untuk mempermudah masyarakat untuk membawa hasil bumi dan memberikan nilai tambah untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Saat ini, juga ingin menyelesaikan beberapa infrastruktur besar misalnya adalah jembatan tol Sumatera, pelabuhan dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Diduga Tidak Sesuai RAB, Dewan Minta Proyek Konstruksi Jembatan Dibongkar

BACA JUGA:Jembatan Ambruk, Warga KTM Terisolir

"Tolong dijaga dan diawasi oleh instansi terkait, kita tidak ingin ada kejadian lagi seperti Jembatan Sungai Lalan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: