Alhamdulillah! Jembatan Air Lematang Desa Ujan Mas Lama Akhirnya Diresmikan Pj Gubernur Sumsel

Alhamdulillah! Jembatan Air Lematang Desa Ujan Mas Lama Akhirnya Diresmikan Pj Gubernur Sumsel

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi dan Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan meresmikan Jembatan Air Lematang Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

Pengadaan rangka baja B.60 sebesar Rp5 miliar melalui dana APBD Perubahan Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2022.

Selanjutnya, pembangunan bangunan atas jembatan sebesar Rp13 miliar melalui dana APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2023.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Akan Bangun Jembatan Empat Petulai Dangku

BACA JUGA:Pembangunan Capai 80 Persen, Juni 2024 Jembatan Ujan Mas Lama Dibuka

Bantuan hibah rangka baja B.40 sebanyak 2 unit dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2023.

Pada tahun 2024 akan dibangun bangunan pelindung (fender) pilar jembatan sebesar Rp3 miliar dan lanjutan peningkatan jalan di seberang jembatan sebesar Rp3 miliar melalui dana APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024.

"Saya yakin, lamanya waktu pengerjaan dan besarnya dana yang dibutuhkan untuk membangun jembatan rangka baja ini akan sebanding dengan manfaat yang dirasakan terutama bagi masyarakat Kecamatan Ujan Mas dan sekitarnya," beber dia.

Masih dikatakan Henky, bahwa infrastruktur yang dibangun, baik itu berupa jalan, jembatan, dan infrastruktur lainnya harus memiliki nilai tambah.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Belajar ke Lampung tuk Bangun Jembatan Layang Dalam Kota

BACA JUGA:Lantai Jembatan Gantung Rusak Lagi, Akses Dua Desa Putus

Yakni terintegrasi dengan kawasan-kawasan perkebunan dan pertanian, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing.

"Serta juga memunculkan potensi sentra-sentra ekonomi pertumbuhan baru yang tentu saja kita harapkan dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas," harapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya Jembatan Air Lematang Desa Ujan Mas Lama ini dapat menunjang aktivitas masyarakat, juga meningkatkan kelancaran mobilitas barang dan jasa.

Dengan demikian semakin efisien, meningkatkan konektivitas ke kabupaten tetangga seperti Kabupaten PALI dan Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Jembatan Musi III Berbentuk Terowongan Ternyata Belum Prioritas, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: