34 Perawat Gigi Muara Enim Ikuti Diklat Kompetensi

34 Perawat Gigi Muara Enim Ikuti Diklat Kompetensi

Pemkab Muara Enim melalui BKPSDM Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Perawat Gigi Kabupaten Muara Enim tahun 2024. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan SDM dan profesionalitas tenaga perawat gigi, Pemkab Muara Enim melalui BKPSDM Kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Perawat Gigi Kabupaten Muara Enim tahun 2024.

Kegiatan ini digelar selama 6 hari, dari 2 sampai 7 September 2024 di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, dan dibuka pada Senin 2 September 2024.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Perawat Gigi Kabupaten Muara Enim tahun 2024 ini dibuka oleh Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten Administrasi Umum Kabupaten Muara Enim Syarifudin.

Menurut Syarifudin, sebagaimana Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 37 Tahun 2019 tentang Jabatan Fungsional Terapis Gigi dan Mulut.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah, BKPSDM Muara Enim Gelar Diklat Implementasi Pembinaan

BACA JUGA:Tingkatkan SDM, 40 Perawat Muara Enim Ikuti Diklat Kompetensi

Menyebutkan bahwa Jabatan Fungsional Terapis Gigi dan Mulut merupakan jabatan fungsional kategori keterampilan dan kategori keahlian.

Jabatan Fungsional Terapis Gigi dan Mulut adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melaksanakan tugas berdampingan dengan membantu tugas Dokter Gigi.

Perawat gigi memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Mereka adalah garda terdepan yang membantu dokter gigi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

BACA JUGA:Buka Diklat Peningkatan Kompetensi Penyuluh Pertanian, Begini Pesan Asisten III Pemkab Muara Enim

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Buka Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Benakat

Peran mereka tidak hanya terbatas pada tindakan medis, tetapi juga mencakup edukasi kepada pasien tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Dalam era yang semakin maju ini, tantangan yang dihadapi oleh perawat gigi semakin kompleks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: