Kampung Berseri Astra Ngilngof: Pesona Khas Maluku Tenggara

Kampung Berseri Astra Ngilngof: Pesona Khas Maluku Tenggara

Hamparan pasir putih sepanjang tiga kilometer di Pantai Ngurbloat, Desa Ngilngof, Maluku Tenggara, seakan menjadi alas untuk para wisatawan dalam menikmati kilauan matahari, panorama berlangit jingga, hingga keramahan penduduk sekitar. Foto : Astra--

Dalam menjaga keberlanjutan potensi wisata, Kampung Berseri Astra Ngilngof berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melaksanakan Fiesta Kei Island, atau yang disebut dengan Ngilngof Fiesta, sebuah acara tahunan dalam mempromosikan potensi wisata dan budaya setempat.

Melalui kegiatan tersebut, Kampung Berseri Astra Ngilngof dapat mempromosikan pariwisata dan budaya lokal, serta mendorong pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat dengan semangat kebersamaan atau gotong royong.

BACA JUGA:Astra Group Gandeng Polres Muara Enim Berikan Sosialisasi Aman Berkendara Bagi Pelajar SMK

BACA JUGA:LindungiHutan Buka Pendaftaran Webinar Jurnalisme Lingkungan, Yuk Ikuti Gratis!

Kegiatan Ngilngof Fiesta pada tahun ini juga turut meresmikan bantuan pembangunan dua menara pantau, satu pos keamanan, solar panel, pelatihan serta pendampingan Program 4 Pilar dan Program Aman dan Tangguh.

Bantuan tersebut digunakan untuk keperluan pariwisata Kampung Berseri Astra Ngilngof.

Astra secara konsisten mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat desa di Indonesia melalui Kampung Berseri Astra, hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: