Pj Gubernur Sumsel Resmikan Jembatan Sako (T3) di Kabupaten OKU

Pj Gubernur Sumsel Resmikan Jembatan Sako (T3) di Kabupaten OKU

Peresmian jembatan Sako (T3) oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi. Foto : Humas Pemprov Sumsel --

OKU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi meresmikan Jembatan Sako (T3) bertempat di Aula Wisma Ganesha, Perkantoran PT Semen Baturaja Tbk.

Dalam kesempatan itu Elen Setiadi terima kasih kepada PT Semen Baturaja yang telah membangun jembatan ini sehingga dapat berguna bagi operasional Perusahaan dan juga masyarakat sekitar tambang.

"Harapan kami ke depan tentunya agar PT Semen Baturaja dapat memberikan bantuan-bantuan Infrastruktur lainnya untuk Kabupaten OKU, sehingga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat merasakan langsung efek positif dari PT Semen Baturaja untuk masyarakat," kata Elen.

Elen mengatakan dengan diresmikannya pembangunan Jembatan Sako T3 Kabupaten OKU dapat memperluas aksesibilitas di Kabupaten OKU, sehingga aktivitas sosial dapat berjalan lancar guna meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah sekitar.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Janji Segera Lakukan Kajian Perbaikan Jembatan Lalan yang Ambruk Ditabrak Tongkang

BACA JUGA:Jembatan Pulau Balang Kalimantan Timur di Resmikan Oleh Jokowi dan Para Selebritis

"Besar harapan kita bersama dengan adanya pembangunan jembatan ini dapat bermanfaat bagi Perusahaan dan semua lapisan masyarakat," tambah Elen.

Elen mengatakan lagi, Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mengharapkan program peningkatan infrastruktur dapat didukung oleh lapisan masyarakat dan Pemerintah Daerah, sehingga program infrastruktur dapat maksimal dan tepat sasaran.

"Kolaborasi seperti ini yang kita harapkan agar percepatan pembangunan di Sumsel lebih cepat terwujud," jelasnya.

Kemudian Elen mengingatkan dan mengajak Pemda dan Badan Usaha untuk bersama-sama fokus pada pengendalian inflasi, penurunan angka kemiskinan, stunting dan peningkatan akses pendidikan.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Pastikan Pembangunan Jembatan Empat Petulai Dangku Didanai APBD Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Pembangunan Capai 80 Persen, Juni 2024 Jembatan Ujan Mas Lama Dibuka

Misalnya angka kemiskinan, meski angka kemiskinan di OKU lebih rendah dari Provinsi, namun angka tersebut masih di atas nasional dan butuh perhatian  bersama.

“Ini tentu tidak boleh kita biarkan. Maka kolaborasi seperti ini secara bersama-sama perlu terus dibangun antara Perusahaan dan Pemda. Mari sama-sama kita kembangkan perekonomian masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: