Pj Gubernur Sumsel Janji Segera Lakukan Kajian Perbaikan Jembatan Lalan yang Ambruk Ditabrak Tongkang

Pj Gubernur Sumsel Janji Segera Lakukan  Kajian Perbaikan Jembatan Lalan yang Ambruk Ditabrak Tongkang

Kondisi jembatan ambruk di Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba, Sumsel, akibat ditabrak tongkang pengangkut batu bara beberapa waktu lalu. Foto : Humas Pemprov Sumsel--

MUBA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, berjanji akan segera melakukan kajian perbaikan jembatan di Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang ambruk ditabrak tongkang pengangkut batu bara beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba, Sumsel.

Turut hadir Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika dan Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo.

Dalam kesempatan itu, rombongan meninjau secara langsung kondisi jembatan penghubung Desa Sukajadi P.6 dengan Desa Galuh Sari SP 11, Kecamatan Lalan.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Pastikan Pembangunan Jembatan Empat Petulai Dangku Didanai APBD Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Akan Bangun Jembatan Empat Petulai Dangku

Didampingi juga Pj Bupati Muba H. Sandi Fahlepi, Elen Setiadi melihat langsung titik lokasi jembatan yang putus tersebut di Desa Sukajadi, Kecamatan Lalan dari jalur udara dan juga jalur air dengan menggunakan speedboat.

Elen Setiadi mengatakan pihaknya juga akan serius menangani persoalan jembatan yang merupakan akses utama, dan sangat diperlukan oleh masyarakat.

Di mana untuk pembangunan yang akan segera didiskusikan.

“Jalan utama atau jembatan satu-satunya ini menjadi akses perekonomian bagi masyarakat sekitar. Tentu ini menjadi penting, kita akan selesaikan untuk membangun kembali" katanya.

BACA JUGA:Pembangunan Capai 80 Persen, Juni 2024 Jembatan Ujan Mas Lama Dibuka

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Dorong Terwujudnya Pembangunan 2 Jembatan Penghubung OKI Sumsel dengan Mesuji Lampung

"Karena ini yang bertanggung jawab secara aturan adalah Perusahaan, nah badan usaha ini sedang kita koordinasikan, nanti kita mendapat kepastian membangunnya dan berapa biaya pembangunannya,” ungkap Elen.

Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan meninjau kelayakan teknis dari sisa yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: