DPC PKB Muara Enim Laporkan Mantan Sekjen PKB Lukman Edy ke Polisi, Ini Sebabnya

DPC PKB Muara Enim Laporkan Mantan Sekjen PKB Lukman Edy ke Polisi, Ini Sebabnya

Pengurus DPC PKB Muara Enim melaporkan mantan Sekjen PKB Lukman Edy ke Satreskrim Polres Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - DPC PKB Muara Enim melaporkan mantan Sekjen PKB Lukman Edy.

Sebabnya, diduga karena Lukman Edy telah mencemarkan nama baik Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan elit PKB.

Pengurus DPC PKB Muara Enim melaporkan Lukman Edy ke Polres Muara Enim, pada Kamis 8 Agustus 2024.

Perseteruan antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan mantan Sekjen PKB, Lukman Edy kian meruncing.

BACA JUGA:Peringatan Hari Lahir PKB ke-26 Bakal Dipusatkan di Muara Enim, Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Ratna Machmud Dapat Rekomendasi PKB untuk Maju Pilkada Musi Rawas

Setelah belum lama ini DPP PKB melaporkan Lukman Edy ke Bareskrim, kini giliran DPC se-Indonesia yang melaporkan Lukman Edy ke polisi termasuk DPC PKB Muara Enim.

Pengurus DPC PKB Muara Enim diwakili Sekretaris DPC PKB Muara Enim, Yusman Gumanti beserta jajaran pengurus, mengatakan bahwa pihaknya melaporkan Lukman Edy ke Satreskrim Polres Muara Enim atas ucapannya tentang Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Disebutnya, ucapan itu merupakan bentuk ujaran kebencian dan pencemaran nama baik terhadap pimpinan serta institusi PKB yang dinilai melukai dan tidak berdasar.

Selain itu, pernyataan Lukman Edy saat ini telah menjadi konsumsi publik, hal itu dinilai membahayakan dan mengandung unsur pencemaran nama baik serta ujaran kebencian sesuai UU ITE.

BACA JUGA:PKB Pasang Ramlan Holdan Maju Pilkada Muara Enim 2024

BACA JUGA:PKB Muara Enim Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada 2024

"Pernyataan Lukman Edy telah menyakiti hati kader PKB secara nasional dan meminta agar laporan ini diproses secara hukum," tegasnya.

"Kita mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh DPP PKB saat ini masih menunggu instruksi selanjutnya dari DPP PKB,” tegasnya usai melapor ke Satreskrim Polres Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: