Hadiri Pelantikan PCNU Muara Enim, Ini Pesan Pj Bupati

Hadiri Pelantikan PCNU Muara Enim, Ini Pesan Pj Bupati

Pelantikan PCNU Muara Enim masa khidmat 2023-2028 berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Rabu 7 Agustus 2024. Foto : Humas Pemkab Muara Enim--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan menghadiri pelantikan PCNU Muara Enim.

Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim masa khidmat 2023-2028 ini berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Rabu 7 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, menyampaikan pesan, agar organisasi keagamaan Islam, Nahdlatul Ulama (NU) meningkatkan peran dan kontribusinya sebagai pemberdaya umat dalam akidah, pendidikan, ekonomi dan sebagainya.

Hal ini disebut dia, untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang agamis dan sejahtera di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:PCNU Lubuklinggau Akan Gelar Konfercab dalam Rangka Pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah 2024-2029

BACA JUGA:PCNU Muara Enim Sumsel Gelar Konfercab

Henky mengakui bahwa peran NU melalui para ulama sangat besar dalam mewujudkan bangsa dan negara yang berdaya.

Henky juga mengatakan, NU telah menjadi simbol organisasi Islam yang mencerdaskan bangsa dengan nilai-nilai agama yang kuat sekaligus membangun hubungan baik antar-umat beragama.

"Pemkab Muara Enim bersama PCNU siap membangun sinergi dan berharap terus menjadi mitra terdepan dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim," ucap Henky.

Di sisi lain, Henky juga meminta PCNU menggelorakan kepada masyarakat khususnya umat Islam untuk menjaga dan memelihara toleransi antar umat beragama.

BACA JUGA:Untuk Membangun Semangat Bersama, Ini yang Dilakukan Ratusan Kader Nahdlatul Ulama (NU) Muara Enim Sumsel

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Ingatkan Kader ISNU Muara Enim Jadi Teladan Masyarakat, Begini Katanya

"Serta mengantisipasi masuknya paham-paham radikalisme yang dapat memecah belah serta mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di Bumi Serasan Sekundang," imbuh dia.

Untuk diketahui, proses pelantikan PCNU Muara Enim yang diketuai oleh Ahmad Mujtaba ini, dilantik langsung oleh Katib Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Muhyidin Tohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: