PCNU Lubuklinggau Akan Gelar Konfercab dalam Rangka Pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah 2024-2029

PCNU Lubuklinggau Akan Gelar Konfercab dalam Rangka Pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah 2024-2029

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lubuklinggau akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-6 untuk memilih Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah yang baru periode 2024-2029. Foto : DOK --

PCNU Lubuklinggau Akan Gelar Konfercab dalam Rangka Pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah Periode 2024-2029

LUBUKLINGGAU, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lubuklinggau akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-6 untuk memilih Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah yang baru periode 2024-2029.

Belakangan telah beredar kabar bahwa akan muncul figur-figur pimpinan baru PCNU Lubuklinggau 5 tahun mendatang.

Meskipun nama Gus Ahmadi, S.E, M.Pd selaku Ketua PCNU Kota Lubuklinggau juga masih akan kembali mencalonkan diri menjadi ketua PCNU.

Adapun calon-calon lain yang mempunyai potensi dan perlu diperhitungkan untuk menjadi ketua PCNU Lubuklinggau, di antaranya Ustaz Ali Usman (Ketua MWC Lubuklinggau Selatan II).

BACA JUGA:PCNU Muara Enim Sumsel Gelar Konfercab

Kemudian, Ustaz Masroil, S.Pd.I yang saat ini menjabat sebagai Sekjen PCNU Lubuklinggau, Kyai Ismuridjal Umar (Ketua FKUB).

Ada juga nama Ustaz H. Agus Mukmin, LC, M.Hum (Ketua LDNU), Ustaz Noberta Irwan, S.Pt (Ketua Laziznu), Ustaz Marjianto, S.Q, S.H, M.H (Ketua Jam’iyyah Ruqyah Aswaja), dan masih banyak lagi figur-figur lainnya.

Wakil Ketua PCNU Lubuklinggau, Zamron Hidayat, menyampaikan bahwa dengan munculnya figur-figur tersebut, menandakan bahwa NU Lubuklinggau mempunyai banyak kader yang bisa menjadi pemimpin NU Lubuklinggau yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Dari segi ilmu, wawasan, pengalaman tentang organisasi yang baik, memang kader-kader tersebut selama ini memang aktif di dalam organisasi NU," kata Zamron Hidayat.

BACA JUGA:Untuk Membangun Semangat Bersama, Ini yang Dilakukan Ratusan Kader Nahdlatul Ulama (NU) Muara Enim Sumsel

"Figur-figur tersebut mempunyai latar belakang pendidikan yang bagus, baik dari segi non-formal (pondok pesantren) maupun formal," lanjut lulusan Pondok API Magelang.

Sementara itu, Ustaz Marjianto, yang merupakan Ketua Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lubuklinggau, mengatakan Konfercab ini merupakan permusyawaratan tertinggi tingkat cabang yang dihadiri oleh Perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dari Kecamatan se-Lubuklinggau.

Nantinya akan membahas pertanggungjawaban pengurus, wadah evaluasi perjalanan PCNU, program kerja, anggaran, organisasi, rekomendasi, dan bahtsul masail, sekaligus suksesi kepemimpinan PCNU ke depan.

“Dalam konfercab akan dipilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU untuk periode 5 tahun ke depan," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: