Pelajar di Muara Enim Adu Ketangkasan dalam Ajang Bhayangkara Scout Competition

Pelajar di Muara Enim Adu Ketangkasan dalam Ajang Bhayangkara Scout Competition

Pembukaan Bhayangkara Scout Competition di halaman Mapolres Muara Enim diikuti pelajar di Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pelajar tingkat SMA, SMK, MA, SMP, dan MTs adu ketangkasan dalam ajang Bhayangkara Scout Competition.

Kegiatannya ini diselenggarakan oleh Polres Muara Enim.

Acara ini dibuka oleh Ketua Saka Bhayangkara Polres Muara Enim Kompol Roy Aprian Tambunan, Sabtu 27 Juli 2024.

Turut hadir juga Pembina Saka Bhayangkara AKP Herri Jon Fajri, Waka Bina Muda Kwarcab Muara Enim AKP RTM Situmorang, para Perwira dan Bintara Polres Muara Enim.

BACA JUGA:Wow, Anggota Pramuka Muara Enim Mengikuti Rangkaian Kegiatan Tri Lomba di HUT Baden Powell ke-167

Kemudian, ada juga perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) Muara Enim, serta para Kakak Pembina yang mendampingi para peserta.

Kompetisi yang dibuka di halaman Mapolres Muara Enim ini akan digelar selama 2 hari, pada 27-28 Juli 2024.

Acara tersebut melibatkan peserta dari berbagai satuan terpisah, baik di tingkat Penggalang maupun Penegak.

Peserta yang hadir berasal dari Gugus Depan tingkat SMA, SMK, MA, SMP, dan MTs Kabupaten Muara Enim, dan juga dari Kabupaten tetangga.

BACA JUGA:6 Manfaat yang Membentuk Kepribadian Diri Anak dalam Kegiatan Pramuka, Nomor 6 Sangat Dibutuhkan Anak

Berbagai jenis lomba yang diadakan dalam Bhayangkara Scout Competition ini meliputi Lomba Teknik Keterampilan Baris-Berbaris (LTKBB), Lomba Sandi, Penyuluhan, Senam Lalu Lintas, dan Semapur.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kedisiplinan para anggota Pramuka, serta mempererat tali persaudaraan di antara mereka," kata Kompol Roy Aprian Tambunan.

Dirinya berharap agar melalui kegiatan ini, para peserta dapat menambah wawasan dan pengalaman, serta mampu mengaplikasikan nilai-nilai kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan ini bukan hanya ajang untuk berkompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk belajar dan berkembang bersama," ulas Kompol Roy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: