Hari Pertama Kerja, Pj Bupati Muara Enim Henky Luncurkan PIN Polio Serentak

Hari Pertama Kerja, Pj Bupati Muara Enim Henky Luncurkan PIN Polio Serentak

Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan, meluncurkan peresmian Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak di 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Mengawali tugasnya sebagai kepala daerah, Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan, meluncurkan peresmian Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak di 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim tahun 2024.

Peluncuran ini ditandai dengan pemukulan gong di Posyandu Bunga Tanjung, Kecamatan Muara Enim, Selasa 23 Juli 2024.

Dalam kegiatan yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional ini, Henky optimis realisasi imunisasi polio bagi anak-anak dengan rentan usia 0 sampai dengan 7 tahun di Kabupaten Muara Enim dapat mencapai 100 persen.

Henky yang hadir didampingi sang istri dr. Yunita Sari Henky, menyampaikan bahwasannya, belum lama ini intervensi penyebaran virus polio semakin merajalela.

BACA JUGA:10 Bulan Jabat Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali Pamit

Itu dengan banyaknya laporan anak-anak yang terjangkit polio di Aceh, Jawa Barat, Papua, dan sebagainya.

Untuk mencegah hal serupa agar tidak terjadi di Kabupaten Muara Enim, Henky mengimbau dan mengingatkan para orang tua yang memiliki anak dengan rentan usia 0 sampai dengan 7 tahun untuk membawa anaknya ke posyandu terdekat guna mendapatkan imunisasi polio secara gratis.

Lebih lanjut, Henky yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dr. Eni Zatila, menjelaskan bahwa pekan Imunisasi Nasional Polio ini akan dilaksanakan selama 2 periode.

Periode pertama dimulai pada 23 sampai 29 Juli 2024, kemudian periode kedua berlangsung pada 6 sampai dengan 12 Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA:Gara-gara Ini Pemkab Muara Enim Terima Penghargaan dari Kemendagri

"Saya berharap melalui Pekan Imunisasi Nasional Polio serantak ini, anak-anak yang akan melanjutkan tongkat kepemimpinan pembangunan di Kabupaten Muara Enim dapat bebas dari polio," harapnya.

Di sisi lain, Henky mengucapkan selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh orang tua dan anak-anak di Kabupaten Muara Enim.

Dirinya berharap momentum ini dapat menambah semangat seluruh lapisan masyarakat untuk memenuhi hak anak dalam mendapatkan masa tumbuh kembang yang berkualitas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: