Gara-gara Ini Pemkab Muara Enim Terima Penghargaan dari Kemendagri

Gara-gara Ini Pemkab Muara Enim Terima Penghargaan dari Kemendagri

Pemkab Muara Enim terima penghargaan dari Kemendagri. Foto : DOK--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan itu diperoleh terkait komitmen dan dukungan penuh Pemkab Muara Enim terhadap penyaluran pembiayaan 100 persen yang bersumber dari APBD.

Anggaran dimaksud untuk KPU Muara Enim, Bawaslu Muara Enim, TNI dan Polri.

Pj Bupati Muara Enim,H. Ahmad Rizali didampingi Kepala BPKAD, Juli Jumatan Nuri mengatakan, penghargaan dari Pemerintah pusat tersebut merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan Pemkab Muara Enim dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Sabet 3 Penghargaan Pada Peringatan Harganas Sumsel, Berikut Daftarnya

Adapun penghargaan tersebut diserahkan pada Rapat Asistensi Pendanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Jakarta, pada Senin 15 Juli 2024 lalu.

Disebut Rizali, dukungan anggaran Pilkada 2024 di Kabupaten Muara Enim total sebesar Rp111,8 miliar.

Terdiri untuk KPU sebesar Rp76,2 miliar, Bawaslu sebesar Rp23,2 miliar, Polres Muara Enim sebesar Rp7,7 miliar, dan Kodim 0404/Muara Enim sebesar Rp4,7 miliar.

"Semua anggaran berhasil disalurkan 100 persen alias nihil Sisa Lebih Pembiayaan (Silpa)," kata Rizali.

BACA JUGA:PDAM, BKPSDM dan Bappeda Muara Enim Terima Penghargaan SP4N-Lapor

Rizali menegaskan juga, bahwa Pemkab Muara Enim akan terus berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh kepada KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri dalam menjalankan tugasnya demi terwujudnya Pilkada Serentak dapat berjalan dengan lancar, aman dan demokratis.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri atas kerja keras dan dedikasinya dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Muara Enim," tutup Rizali. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: