PDAM, BKPSDM dan Bappeda Muara Enim Terima Penghargaan SP4N-Lapor

PDAM, BKPSDM dan Bappeda Muara Enim Terima Penghargaan SP4N-Lapor

Bimtek SP4N-LAPOR berlangsung di Grand Ballroom Hotel Melio Muara Enim. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - PDAM Lematang Enim, BKPSDM, dan Bappeda Muara Enim menerima penghargaan SP4N-Lapor (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

Penghargaan ini diterima lantaran ketiganya cepat respons dalam pengaduan serta kapasitas pengelolaan pengaduan masyarakat, menindaklanjuti dengan cepat dan tepat melalui sistem online.

Asisten Administrasi Umum, Syarpuddin didampingi Kepala Dinas Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi, menyampaikan pengelolaan SP4N-Lapor ini selain meningkatkan kapasitas para administrator pengelolaan pelayanan publik.

Akan tetapi juga sebagai wadah di mana masyarakat dapat menyampaikan pengaduannya tanpa perlu langsung ke kantor dan dapat dilakukan secara online.

BACA JUGA:Sekda Instruksikan Segera Buat Aksi SP4N-LAPOR!

Dirinya mengatakan, aplikasi SP4N-Lapor ini dapat menjamin hak sekaligus memberikan akses kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyampaikan pengaduan.

Menurutnya, dari setiap aduan yang masuk dapat dikelola secara cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik bagi penyelenggara pelayanan publik.

Terkait hal ini, Syarpuddin berpesan kepada peserta SP4N-Lapor dan PPID untuk dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik, sehingga ilmu yang di dapat mampu diterapkan dilingkungan kerja masing-masing.

BACA JUGA:Ada Keluhan Soal Layanan Publik? Laporkan ke SP4N

"Saya berharap agar tujuan kegiatan ini dapat tercapai dalam peningkatan pemahaman, koordinasi, dan kinerja pengelolaan pengaduan pelayanan publik dapat berjalan baik serta aspirasi masyarakat dapat ditangani dengan cepat dan tepat sasaran," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: