Dinas Koperasi UKM Muara Enim Gelar Pasar Murah dan Talkshow

Dinas Koperasi UKM Muara Enim Gelar Pasar Murah dan Talkshow

Peringatan Hari Koperasi ke-77 tahun 2024 diselenggarakan Dinas Koperasi UKM Kabupaten Muara Enim yang diisi dengan Pasar Murah dan Talkshow. Foto : OZI/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-77 tahun 2024, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinas Koperasi UKM) Kabupaten Muara Enim menggelar Pasar Murah Koperasi dan UMKM.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Koperasi UKM Muara Enim ini, juga diadakan Talkshow, Rabu 17 Juli 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Ahmad Yani Heryanto, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Sumsel H. Amiruddin.

Ada juga Kepala Dinas Koperasi UKM Muara Enim H. Husin Aswadi, Pj Ketua TP PKK Muara Enim Hj. Rose Mafiana Rizali, Forkopimda, dan tamu undangan.

BACA JUGA:Pengurus Koperasi di Muara Enim Harus Profesional dan Tidak Gaptek

Pada Talkshow tersebut diangkat tema "Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil".

Acara ini menghadirkan narasumber, yaitu Suwandi Kenny dari LPK Sriwijaya Palembang, Dr. Ulil Amri LC MHI dari Tim Ahli Rumah Cindo Palembang, dan perwakilan narasumber dari PT Bank Sumsel Babel Cabang Muara Enim.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Koperasi UKM Muara Enim juga menyerahkan sejumlah sertifikat dan piagam penghargaan.

Antara lain Sertifikat Nomor Induk Koperasi (NIK), Sertifikat Nomor Induk Berusaha (NIB), Sertifikat Penilaian Kesehatan Koperasi dengan Kriteria Penilaian (Tata Kelola Koperasi, Profil Resiko, Kinerja Keuangan dan Permodalan Koperasi).

BACA JUGA:Dinas Koperasi Muara Enim Gelar Sosialisasi Dukungan informasi Penyediaan Permodalan

Serta Piagam Penghargaan terhadap guru dan siswa teraktif dalam mengikuti kegiatan Sosialisasi Koperasi Goes To School.

"Selain Pasar Murah dan Talkshow, Pameran Produk Koperasi dan UMKM Kabupaten juga meramaikan kegiatan ini dalam upaya memasarkan, mempromosikan dan memperkenalkan berbagai produk unggulan Koperasi dan UMKM," kata Kepala Dinas Koperasi UKM Muara Enim, H. Husin Aswadi.

Menurut Husin, kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Koperasi ke-77 tahun 2024.

Juga sebagai momentum mensosialisasikan Koperasi secara masif, sehingga bisa menambah wawasan masyarakat mengenai Koperasi dan pentingnya berkoperasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: